Hadiri Pembukaan POPDA, ini Tanggapan Pasiops Kodim 0703 Cilacap


CILACAP (wartamerdeka.info) - Perwira Staf Operasi (Pasiops) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin dalam hal ini mewakili Komandan Kodim menghadiri Pekan Olahraga Daerah (POPDA) SD, SMP, SMA, sederajat tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2020 yang digelar Pemda Cilacap bertempat di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jln. Setia Budi, Kelurahan Kebon Manis, Cilacap Utara, Rabu (12/2/2020).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman beserta unsur forkopinda, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Kapten Cba M. Isa Saefudin, para Kepala Dinas, Camat, guru, peserta POPDA  yang terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Cilacap serta tamu undangan yang berjumlah sekitar 1500 orang.

Kegiatan diawali dengan pertunjukan tari Bregas Wilujeng yang diperankan oleh 100 penari yang merupakan para pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Cilacap, dilanjutkan pengibaran bendera POPDA, pembacaan sumpah peserta dan wasit serta laporan Koordinator oleh Kadisporapar Kabupaten Cilacap, Wasis, S.Or.

Dalam sambutanya Bupati Cilacap mengatakan, Pekan Olahraga Daerah (POPDA) jangan hanya menjadi even rutin tahunan semata, namun even ini harus dimanfaatkan secara optimal sebagai media pendidikan dan pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Cilacap yang harus dilakukan secara konsisten.

"Melalui POPDA ini kita berharap melalui even ini akan terjaring bibit bibit potensial atlit pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat yang lebih tinggi," katanya.

Menurut Bupati,  hal ini penting untuk dipahami, karena diakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum diselesaikan dalam rangka memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Cilacap.

"Untuk itu manfaatkan momen POPDA ini sebagai sarana evaluasi pembinaan olahraga pelajar yang telah dilaksanakan selama ini, sehingga hal hal yang baik," jelasnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama