Hadirnya RPTRA Pertama Di Kab Bekasi Disambut Gembira Masyarakat


BEKASI (wartamerdeka.info) - Ruang Publik Terbuka Ramah Anak atau Taman RPTRA di Kecamatan Cikarang Timur kini menjadi salah satu alternatif tempat wisata ramah anak yang ada di Kabupaten Bekasi. Tepatnya di Perumahan Graha Asri, Jl.Cisanggiri Raya, Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur.

Ihsan Lubis salah seorang warga Kecamatan Cikarang Timur mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah mengubah wajah lahan kosong ini menjadi lahan wisata baru bagi masyarakat.

“Kami warga tentunya sangat mengapresiasi, kini tempat ini bisa menjadi tempat untuk berkumpul warga sekitar maupun warga Kabupaten Bekasi sendiri,” jelas Ihsan.

Ihsan juga mengatakan, sebelumnya taman ini merupakan lahan kosong yang tidak terawat dengan rerumputan yang tinggi dan terkesan menyeramkan.

“Sebelum disulap menjadi taman, ini dulunya lahan kosong yang gak terawat. Malah masyarakat sekitar kalau malem-malem juga enggan lewat sini,” ungkapnya.

Selain itu, Erna salah satu warga Desa Jatireja juga mengungkapkan apresisinya terhadap pembangunan taman ramah anak ini, karena dengan adanya taman ini dirinya mengatakan dapat membantu perekonomian warga sekitar.

“Terimakasih untuk pemerintah, dengan adanya Taman ini tentunya bisa membantu perekonomian warga sekitar sini. Dan jalan dilingkungan sini juga jadi lebih ramai,” ungkap Erna.

Tidak hanya itu, Iwan Ridwan selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi saat diwawancarai mengatakan, taman RPTRA pertama di Kabupaten Bekasi ini ditunjang dengan beragam fasilitas yang cukup lengkap.

“Fasilitas yang disediakan disini sudah lengkap, seperti ada lintasan lari, lapangan voli, lapangan basket, panggung pentas, arena bermain skateboard, pendopo yang difasilitasi dengan Kolecer, serta alat bermain anak-anak seperi ayunan, jungkat jungkit dan banyak lainnya,” jelas Iwan.

Setelah diresmikan langsung oleh Bupati Bekasi pada Rabu (12/2), Iwan berharap Taman RPTRA ini dapat menjadi ikon taman ramah anak yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Dengan didukung fasilitas yang memadai, hal ini tentunya diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat Kabupaten Bekasi bisa datang dan berwisata bersama dengan keluarganya,” ucapnya.

Ditambahkan, di tahun 2020 ini akan ada beberapa taman besar lagi yang akan dibangun oleh Pemkab Bekasi yakni, Taman Lingkungan (sclupture) yang tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Tambun Utara, Cikarang Pusat, Sukawangi, Sukakarya dan Kedungwaringin, Taman Bermain yang tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Cibitung, Kedungwaringin, Cikarang Barat, Karangbahagia, dan Serangbaru, dan Taman Median Pulau atau Taman Pulau Mareleng di Kecamatan Kedungwaringin. (yot/hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama