Kapolda Banten Tinjau Persiapan Penanaman Mangrove


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso SH  MH yang didampingi oleh para pejabat utama Polda Banten dan Kapolresta Tangerang meninjau kesiapan kegiatan penanaman pohon mangrove, di lokasi tambak ketapang urban Aquaculture yang terletak di Desa Ketapang Kecamatan Mauk, Selasa (04/2/2020).

Rencananya penanaman pohon mangrove secara serentak se indonesia itu, akan dilaksanakan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis bersama Panglima TNI  Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, menteri KKP, Edhy Prabowo, menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan  menteri KLH, Siti Nurbaya yang dijadwalkan dilaksanakan pada akhir Februari tahun 2020.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi Sik selaku tuan rumah, memaparkan kesiapan dan menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan penanaman mangrove.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang zaenudin turut memaparkan kesiapan dinas terkait tentang penanaman mangrove,

"selain penanaman mangrove, direncanakan  juga akan melakukan pelepasan benih ikan sebanyak 100.000 ekor, dan penebaran benur udang di empang plastik, serta pameran  hasil olahan dari produk lokal" paparnya.

Menanggapi paparan yang di sampaikan kedua pejabat tadi, Kapolda Banten menilai bahwa persiapan sudah cukup baik, Kapolda Banten juga menekankan tentang Hal hal yang bersifat tekhnis dan penguatan terhadap apa yang sudah di persiapkan panitia acara.

Lebih lanjut Kapolda Banten juga mengusulkan selain penaburan benih ikan dan benur udang juga agar dilaksanakan penaburan benih kepiting untuk meningkatkan ekonomi produk lokal.

"Selain penanaman benih ikan dan udang benur saya rasa  baik juga dilakukan penaburan benih kepiting, seperti di daerah-daerah lain untuk meningkatkan ekonomi micro  lokal" ujarnya

Di akhir tanggapannya Kapolda Banten mengajak kepada para penyelenggara kegiatan untuk fokus agar kegiatan berjalan dengan baik.

"Mari kita fokus agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan" pungkasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama