Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Pamor Amien Rais Pudar, Zulhas Terpilih Lagi Jadi Ketum PAN

Zulkifli Hasan atau Zulhas terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025

KENDARI (wartamerdeka.info) - Kongres PAN ke-5 diwarnai banyak kejutan. Salah satunya, dalam kongres yang berlangsung di  Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara ini, masyarakat dikejutkan dengan memudarnya pamor atau pengaruh Amien Rais di partai berlogo matahari putih ini.

Hal ini ditandai dengan terpilihnya kembali Zulkifli Hasan atau Zulhas menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Zulhas berhasil mengalahkan Mulfachri Harahap yang didukung Amien Rais dalam proses pemilihan Ketua Umum.

Ini sekaligus menjadi sejarah baru bagi PAN. Baru kali ini ada tokoh yang berhasil menduduki Ketua Umum untuk dua kali masa jabatan di PAN.

Saat acara penutupan kobgres yang berlangsung hari ini, Rabu (12/02/2020) pendiri PAN, Amien Rais tidak nampak hadir.

Saat acara penutupan kongres, duduk di barisan paling depan di antaranya Ketum Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua MPP Hatta Rajasa, Nasrullah, Asman Abnur, Eddy Soeparno, Yandri Susanto, Totok Daryanto dan Bima Arya. Namun, tidak terlihat Amien Rais, Hanafi Rais ataupun Mulfachri Harahap.

Penutupan kongres dipimpin Eko Hendro Purnomo selaku Ketua Panitia Pelaksana Kongres PAN. Para petinggi PAN diberikan kesempatan menyampaikan sambutan, salah satunya Hatta Rajasa.

"Bang Zul nanti setelah ini akan merumuskan dengan MPP kebijakan-kebijakan untuk 5 tahun ke depan. Tentu sebagai partai besar kita tidak hanya berpikir kongres. Kita harus berpikir kontribusi kita untuk bangsa dan negara," kata Hatta Rajasa dalam sambutannya di lokasi.

Hatta Rajasa mengingatkan seluruh kader PAN atas ujian pertama di periode yang baru. Ujian dimaksud yakni Pilkasa Serentak 2020.

"Ujian pertama kita dan harus kita jalankan dengan mulus adalah memenangkan pilkada-pilkada di seliruh Tanah Air kita. Bangun kekuatan, sinergikan dengan masyarakat," tutur Hatta Rajasa.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan, kepada  wartawan menyampaikan, partainya kini benar-benar lepas dari sosok Amien Rais.

"Karena dengan memilih Zulkifli Hasan, mereka juga berani bersikap indepen dari satu tokoh yang selama ini mendominasi PAN dan menghambat perkembangan PAN," tutur Bara di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/2020).

Seperti diketahui, Kongres PAN digelar di Kendari, Sultra, sejak Senin (10/2). Salah satu hasil kongres yakni terpilihnya Zulhas sebagai ketua umum PAN periode 2020-2025. (Ar)

Posting Komentar untuk "Pamor Amien Rais Pudar, Zulhas Terpilih Lagi Jadi Ketum PAN"