BREAKING NEWS

73 Jamaah Tabligh Kebon Jeruk Positif Virus Corona

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia harus kita lawan dengan cara mengikuti anjuran yang telah dikelu...

Tak Ada Alasan Polisi Tak Rapi, Kapolres Tana Toraja Sediakan Sarana Cukuran Gratis Bagi Anggotanya


TANA TORAJA (wartamerdeka.info) - Tak ada alasan tak rapi bagi anggota Polres Tana Toraja. Kapolres Tana Toraja AKBP  Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang menekankan kepada Propam Polres Tana Toraja untuk melakukan pemeriksaan  penampilan perseorangan dari personil dalam setiap bulannya.

"Kebijakan Kapolres kami tindak lanjuti dengan melkukan pemeriksaan sikap tampang dan penampilan perseorangan, sedikitnya 2 - 3 kali dalam sebulan kami periksa," kata Kasi Propam Ipda Constantinus LW saat di temui di Mapolres Tana Toraja,  kemarin.

Saat ditemui, Ipda Constantinus LW yang akrab disapa oleh seluruh personil Polres Tana Toraja dengan sebutan Pak Cons sedang mendampingi personil staf yang saat itu lakukan cukuran rambut di depan ruangan Urkes.

Disinggung soal cukuran rambut yang sedang berlangsung itu, Pak Cons menjelaskan bahwa untuk mendukung kebijakan Kapolres, disediakan cukuran gratis bagi anggota, yang pelaksanaannya 2 kali dalam sebulan.

"Iya. Kebijakan Kapolres diikuti dengan penyediaan sarana cukuran rambut, kami bekerjasama dengan salon Barcelona. Setiap 2 kali sebulan, karyawan salon Barcelona datang ke Mapolres untuk cukur rambut anggota, tidak ada pungutan atau pun bayaran yang dipungut dari anggota, sarana ini dibiayai oleh kantor," jelas Pak Cons.

Lanjutnya lagi, dengan cara seperti ini  Propam tidak lagi harus kejar kejaran dengan anggota, sarananya sudah tersedia.

"Tidak ada alasan lagi bagi personil untuk tidak rapi dan bersih, kita semua ( personil polres Tana Toraja ) harus berterima kasih kepada bapak Kapolres, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto. Kebijakan beliau diikuti dengan penyediaan sarana, jadi untuk cukuran tidak perlu lagi kita keluarkan biaya," ucap Pak Cons.

Atas penyediaan sarana ini, Pak Cons pun nenghimbau ke segenap personil Polres Tana Toraja untuk memanfaatkan sarana ini.

"Sarana ini untuk peningkatan kedisiplinan anggota terkait penampilan perseorangan, mari kita manfaatkan dengan baik," ujar Pak Cons.

Sementara itu,  Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang dihubungi lewat selulernya mengatakan, salah satu dari 6 prioritas kerjanya adalah memastikan sikap performance atau penampilan perseorangan dari setiap personil Polres Tana Toraja sudah sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan oleh institusi Polri.

Dalam bertugas, tambahnya,  anggota harus rapi. Setiap saat anggota selalu bertemu dengan warga masyarakat, baik saat melaksanakan tugas rutin maupun saat sedang pelayanan.

Jika penampilan perseorangan dari anggota sudah rapi dan bersih, tentunya sikap itu akan membawa rasa simpati, masyarakat pun akan melihat polisinya sudah rapi dan terlihat simpatik.

''Jika sudah lahir rasa simpatik dari masyarakat kita, maka kami yakin antara polisi dan masyarakat akan terwujud sinergitas dan kemitraan pula dalam menjaga Kamtibmas," kata Liliek Tribhawono.

Liliek menegaskan, polisi harus jadi contoh teladan bagi masyarakat, dan dengan tampil bersih, rapi, dan disiplin, kedepannya dapat menjadi contoh bagi masyarakat kita.

"Bersih dan rapi itu adalah baik," ujarnya.

Pak Sandi, pemilik salon Barcelona, juga memberikan keterangan yang membenarkan hal itu. "Iya benar pak, kami ada kemitraan dengan Polres Tator,  mencukur rambut pak polisi, 2 kali sebulan," kata Sandi sungkat.(JG)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Ada Alasan Polisi Tak Rapi, Kapolres Tana Toraja Sediakan Sarana Cukuran Gratis Bagi Anggotanya"

Posting Komentar