Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Tim Kerja WBK Rutan Prabumulih Kunjungi Lapas Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim menerima kunjungan Tim Kerja WBK Rutan Prabumulih. Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka melakukan studi tiru di Lapas Muara Enim. Kamis (13/02/2020).

Kunjungan studi tiru tersebut diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Lapas Muara Enim. Tim kerja WBK Rutan Prabumulih di perlihatkan Video Visual tentang Pembangunan ZI WBK di Lapas Muara Enim.

Dalam sambutannya, Kalapas Muara Enim, Hidayat menjelaskan langkah-langkah dalam melakukan pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), mulai dari pembentukan Tim Pokja, jalannya 6 komponen pengungkit dan komponen hasil, Penilaian Internal, Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional, sampai pada tahapan pengumuman Satker penerima Predikat Zona Integritas WBK/WBBM.

Hidayat menerangkan kiat-kiat pembangunan ZI bahwa yang pertama dengan mempelajari pedoman pembangunan Zona Integritas, kedua komitmen bersama pimpinan dan seluruh pegawai, ketiga melakukan monitoring dan Evaluasi setiap kegiatan, keempat Semua pegawai mendalami pelayanan sesuai dengan tugas dan fungsinya dan yang kelima mengikuti timeline muali dari persiapan, pelaksanaan dan penilaian.

Lebih lanjut menurut Hidayat, pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM merupakan bentuk dari pada penguatan Tugas dan Fungsi pegawai dalam bekerja dan tentang pengoptimalisasian pelayanan publik yang prima.

"Untuk itu dibutuhkan sebuah komitmen yang kuat dan integritas yang baik dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," tutup Hidayat.

Setelah FGD kunjungan Studi Tiru tersebut dilanjutkan dengan melihat proses jalannya pelayanan publik di Lapas Muara Enim, mulai dari pelayanan kunjungan Lapas Muara Enim, Museum D'Heritage Enim, Dapur Sehat Lapas Muara Enim, Ruang Kunjungan Online, Klinik Lapas Muara Enim dan Pojok Kesehatan Warni Warni Lapas Muara Enim. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Tim Kerja WBK Rutan Prabumulih Kunjungi Lapas Muara Enim"