Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Bersama Kades Cantik, RSUD Ngimbang Buka Layanan Pengobatan Gratis

Direktur RSUD Ngimbang, dr. Ainy Mas'idha (kanan) bersama kades Kedungkumpul, Kec Sukorame Angely Emitasari

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Layanan pengobatan gratis yang digelar RSUD Ngimbang ternyata sudah berjalan sejak 2017 silam. Desa yang pernah disinggahi antara lain, desa tersebar di sejumlah kecamatan, antara lain, kec. Ngimbang, kec.Kedungpring, kec. Modo, kec. Bluluk, kec. Mantup dan kec. Sambeng.

Kali ini, kegiatan layanan pengobatan gratis tersebut diselenggarakan di wilayah kecamatan Sukorame, tepatnya di desa Kedungkumpul.

Direktur RSUD Ngimbang, dr. Ainy Mas'idha mengatakan, kegiatan layanan pengobatan gratis di desa Kedungkumpul ini sangat berbeda dengan di wilayah lain. Perbedaan tersebut, termasuk diantaranya adalah sambutan yang sangat positif dari kadesnya.

"Paling tidak bu kadesnya sangat responsif dan memiliki antusiasme tinggi pada kegiatan ini," ujar dr. Ainy.

Layanan pengobatan gratis ini, tidak dibatasi jumlah pasien yang hadir, namun waktunya yang akan dibatasi.

dr. Ainy menyebut layanan pengobatan ini, untuk semua jenis penyakit, namun diprioritaskan pada bidang kandungan, penyakit dalam dan penyakit mata.

"Bukan hanya dokter yang ditugaskan mengawal layanan pengobatan itu, yang hadir, saya juga akan hadir langsung memantau kegiatan itu," ungkap direktur RSUD Ngimbang ini.

Menurut dia, kegiatan ini kedepan diharapkan akan bisa  mengenalkan RSUD Ngimbang-Lamongan pada masyarakat sekitar.

"Termasuk untuk mempromosikan pelayanan unggulan dengan tenaga ahli dengan dukungan sarana prasarana yang dimiliki RSUD ini, sehingga bisa mengubah mindset masyarakat yang selama ini lebih memilih berobat keluar kabupaten akan beralih ke sini," jelas dr. Ainy Mas'idha.

Selain itu, direktur RSUD Ngimbang ini juga sekalian melakukan mapping atau pemetaan wilayah, sesuai dengan karakteristiknya sehingga bisa memberi layanan yang spesifik sesuai yang dibutuhkan masyarakat.


Dan satu hal, lanjut direktur Ainy, pihaknya akan terus berperan aktif untuk memberi kontribusi positif dibidang pengembangan dan layanan kesehatan menuju Lamongan sehat, Jatim sehat dan Indonesia sehat.

Sementara, kades Angely Emitasari menyambut baik kegiatan seperti ini.

"Karena kami hadir sebagai pelayanan masyarakat, maka kegiatan seperti ini, bagi saya sangat bermanfaat dan langsung menyentuh pada aspek kebutuhan dasar warga, terutama dibidang kesehatan," kata Kades Angely.

Bahkan kades, yang  populer dipanggil kades Cantik ini,  akan terus mendampingi rakyatnya dalam hal pelayanan.

"Saya maju di pilkades kemarin, bukan untuk cepat populer atau karena semata mata ingin jabatan, tapi yang utama adalah ingin menyediakan dan membantu warga masyarakat saya dalam hal pelayanan, sehingga warga akan selalu merasa aman dan nyaman," tutur kades Angely Emitasari.

Terpisah, Sekda Lamongan, Yuhrohnur Efendi menyebut,  kegiatan Layanan Pengobatan gratis di RSUD Ngimbang adalah kegiatan layanan rutin, dan bertujuan untuk semakin akrab dengan masyarakat.

"Kegiatan layanan sosial yang rutin dilakukan ini  mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat," kata Sekda Lamongan, Yuhrohnur Efendi, melalui pesan WA nya. (Mas)

Posting Komentar untuk "Bersama Kades Cantik, RSUD Ngimbang Buka Layanan Pengobatan Gratis "