Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Bhabinkamtibmas Polsek Sopai Dan Babinsa Denpina Bantu Korban Puting Beliung Di Torut


TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Warga masyarakat di dua Lembang, Kecamatan Denpina (Dende Piongan Napo), yakni Lembang Dende dan Lembang Buntu Tagari, terkena angin puting beliung, Kamis lalu (12/3). Kejadiannya diperkirakan pukul 15.30 Wita.  Saat itu juga hujan deras.

Sejumlah bangunan di dua lembang tersebut mengalami kerusakan. Seperti atap gedung gereja Jemaat Tinapu dan SMP Negeri 2 Satap Denpina. Atap yang rusak berat di sekolah ini berada di dua kelas.

Juga bangunan rumah warga setempat, seperti milik Mama Tondok dan Obed Nego Tandi Bua. Rumah keduanya rusak pada bagian atap.

Rumah Adat atau Tongkonan Pangra'ta' milik rumpun keluarga Y Tappang juga mengalami rusak berat bersama dua lumbung padinya.

Sedang korban warga ada dua orang, yakni Ambe Atten dan remaja bernama Jenli. Ambe Atten mengalami luka di bagian tangan akibat terkena atap seng. Beda dengan Jenli, mengalami patah tulang di bagian tangan sehingga harus dirujuk ke RS Elim Rantepao.

Bhabinkamtibmas Polsek Sopai, Amzal Manuel, dengan dibantu Babinsa Denpina, Serda Petrus dan Koptu Bakri, terjun langsung menolong para warga korban yang tertimpa musibah angin Leysus atau angin Bohorok di Kecamatan Denpina tersebut. (Roland/Tom)

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Polsek Sopai Dan Babinsa Denpina Bantu Korban Puting Beliung Di Torut"