BREAKING NEWS

PLN Akan Berikan Token Gratis Untuk Pelanggan Prabayar

MAKASSAR (wartamerdeka) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero memastikan bebas biaya listrik pelanggan dengan daya 450 Volt Amper...

Di Purwakarta Terdapat 45 ODP, 3 PDP Dan 1 Orang Positif Terpapar Covid-19

Pemkab Akan Rilis Setiap Hari Tepat Jam 12.00 Siang Jumlah Orang Yang Terpapar Covid-19 

Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Situasi dan kondisi isolasi jumlah orang yang terdampak Covid-19 di Wilayah Purwakarta hingga Kamis, 19 Maret 2020 terdapat 45 Orang Dengan Pemantauan (ODP), 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 orang Positif terpapar Covid-19.

Hal ini dikatakan Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika kepada awak media di Gedung Bale Negeri Pendopo Pemkab, Kamis (19/03/2020).

"Situasi dan kondisi serta jumlah orang yang terpapar akan kita rilis setiap pukul 12.00 setiap harinya, untuk hari jumat kita rilis sebelum waktu sholat jumat. Media centre penanganan Covid-19 untuk masyarakat kita dirikan di kantor Dinas Kesehatan Purwakarta, di Jalan Veteran," kata Bupati Purwakarta

Bupati Anne juga menjelaskan, 45 orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah orang yang mempunyai riwayat perjalalan ke luar negeri selama kurun waktu 14 hari dan mengalami gejala-gejala seperti terpapar covid-19

Sementara 3 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah mereka yang memiliki riwayat perjalanan ke luar kota terdapat gejala-gejala covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit.

Untuk yang 3 orang PDP, 2 orang dari kecamatan Jatiluhur kini sedang dirawat di RS Bayu Asih. Mereka memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan Tanggerang, sedangkan 1 orang adalah mahasiswa yang belajar di Jakarta, warga Kecamatan Bojong. Sekarang dalam perawatan yang sama di RS.Bayu Asih.

Sedangkan untuk yang positif Covid-19, 1 orang asal Kecamatan Pasawahan yang memiliki riwayat perjalanan dari luar Negeri.

"Kni tengah dirawat di Rumah Sakit Rotinsulu Bandung sekarang kondisi sudah mulai membaik," terang Anne.

Bupati Anne juga menegaskan," telah menunjuk 4 pejabat yang bisa mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, yaitu, Sekda, Kadinkes, Dirut Bayu Asih dan jubir Satgasus Covid-19 Purwakarta Kepala DPKPB, jadi segala informasi pernyataan tentang Covid - 19 selain dari pejabat tersebut masyarakat jangan dulu berasumsi agar tetap tenang insya Allah semuanya akan bisa dikendalikan dengan baik karna Pemkab terus berupaya dengan segala cara untuk memutus mata rantai penyebaran Virus corona ini," Tegas Bupati Anne

Sementara ketika disinggung ada warga Desa Jatimekar Jatiluhur yang Positif terpapar Covid - 19 Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta dr.Deni Darmawan, menjelaskan, sangat menyayangkan pernyataan dari Kepala Desa yang mengatakan ada warganya terpapar virus Corona.

"Memang dari ciri ciri terpapar ada seperti batuk, demam tinggi tapi terlalu dini untuk menyatakan positif terpapar Corona. Kan perlu ada observasi dulu periksa lab sesuai SOP. Sekarang untuk penanganan pasien diisolasi di RS Bayu Asih sambil menunggu hasil laboratoriumnya. Jadi jangan membuat resah lah dengan pernyataan yang terburu buru," lungkas Deni.(A.Budiman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Purwakarta Terdapat 45 ODP, 3 PDP Dan 1 Orang Positif Terpapar Covid-19"

Posting Komentar