BREAKING NEWS

Update Covid-19 Purwakarta: Balita Asal Kec. Kiarapedes Dinyatakan Positif Corona

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penanganan Virus Co...

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan Berbagi Kepada Yatim Piatu


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro pemkab Lamongan berbagi kepada 30 anak yatim piatu. Santunan tersebut dibagikan oleh bupati Fadeli di halaman kantor dinas koperasi setempat, sekaligus dalam rangka boyongan  kantor dinas koperasi dan usaha mikro Lamongan, hari ini (4/3/2020).

Kadis koperasi dan Usaha Mikro, Agus Suyanto menyebut bahwa dengan boyongan ke kantor baru, pihaknya berjanji akan membawah koperasi di kabupaten Lamongan kedepan sesuai dengan rpjmp.

"Mengacu pada rpjmp Lamongan,  koperasi harus terus meningkat dan usaha mikro semakin berkembang," ujar Agus Suyanto.

Menurut mantan kepala inspektorat ini, potensi koperasi yang ada di Lamongan sudah sangat luar biasa. Agus menyebut total asset koperasi di Lamongan sudah mencapai sekitar Rp. 740 milyar, terdiri dari KSP, KSU, Kopwan, KUD dll.
Meskipun, tidak sedikit koperasi yang sudah sedang loyo.

Agus Suyanto menyebut kondisi koperasi di Lamongan berdasarkan data online kementerian, ada 1063 koperasi. Dari jumlah tersebut, yang aktif ada sebanyak 775 unit koperasi, sesuai data 2019.

Sementara bupati Lamongan, Fadeli mendorong agar usaha mikro di kabupaten Lamongan terus dikembangkan.

"Usaha mikro ditingkat desa harus ditopang dari BUMDes, ambil sebagian untuk koperasi dan usaha mikro," ungkap Fadeli.

Fadeli juga menyebut, di desa desa di Lamongan dibuka usaha warung Lamongan (WarLa) tujuannya adalah untuk mengembangkan usaha mikro di desa.

"Jangan sampai koperasi tertinggal oleh maraknya usaha online, oleh karena itu koperasi harus terus melakukan inovasi mengembangkan usaha mikro masyarakat," tambah bupati Lamongan. (Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan Berbagi Kepada Yatim Piatu"

Posting Komentar