BREAKING NEWS

Update Covid-19 Purwakarta: Balita Asal Kec. Kiarapedes Dinyatakan Positif Corona

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penanganan Virus Co...

Kades Cantik Ini Ternyata Suka Berbagi


Tahukah anda kebiasaan lama yang masih tetap dilakukan oleh kades desa Kedungkumpul kecamatan Sukorame kabupaten Lamongan ini? Ternyata bukan cuma menyanyi, ada lagi kebiasaan yang bisa jadi agak jarang dilakukan oleh wanita seusianya. Kebiasaan yang sudah cukup lama itu adalah kebiasaan berbagi dengan sesamanya.

"Kalau berbagi itu ya sudah lama saya lakukan, terutama kepada anak anak yatim atau yatim piatu," tutur Angely Emitasari, kades Kedungkumpul, Sukorame.

Menurut kades yang menjadi perhatian publik ini, kebiasaan berbagi itu, murni karena didikan orangtuanya.

"Jadi, kalau saya ditanya apa yang mendorong saya suka menyantuni anak anak yatim?, Jawabnya, ya itu sudah lama ditanamkan oleh orangtua saya, bahwa berbagi itu perilaku mulia," jelasnya.

Dia bahkan tidak ingat kebiasaan itu mulai usia berapa dilakukan.

"Yang jelas sudah lama, jauh sebelum saya menjadi kades di desa ini, saya sudah melakukan itu," tambah Kades Angel.


"Namun, satu hal, boleh boleh saja kegiatan berbagi ini di ekpose media, tapi untuk nominal atau jumlah, jangan tanya, karena saya tidak mau menyebut. Iya, ntar dibilang riya'," tukas Angely Emitasari.

Kegiatan berbagi, terutama memberi santunan pada dzuafa, yatim dan yatim piatu itu dilakukan rutin setiap sebulan sekali.

"Ya, karena saya menjadi Kades otomatis kegiatan tersebut saya tempatkan di Balai Desa," katanya.

Menurut kades, yang saat pelantikan di pendopo Lokatantra Lamongan beberapa waktu lalu, sempat heboh dan viral ini, kegiatan memberi santunan itu dilakukan rutin tiap sebulan sekali dengan jumlah anak yang mendapat santunan mencapai 40 anak hingga 60 anak lebih.

Kalau bulan Ramadhan berbeda lagi bisa mencapai 500 anak.

"Pada bulan Damadhan kemarin berjumlah 500 anak atau yang mendapat santunan, mudah mudahan untuk ramadhan tahun ini bisa menjangkau lebih dari 500 anak, doakan ya," ungkap Kades Angel. (Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Cantik Ini Ternyata Suka Berbagi"

Posting Komentar