Plt. Bupati Muara Enim Pimpin Gerakan Bersih Pasar


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Merebaknya virus Corona (Covid-19) beberapa pekan terakhir ini menjadi perhatian semua pihak, termasuk  Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu dalam rangka mencegah penyebaran Covud-19 ini Pemkab Muara Enim menggelar kegiatan bersih-bersih pasar yang melibatkan berbagai instansi lintas sektoral, antara lain Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Satuan Pamong Praja, Kepolisian dan TNI, Sabtu (14/03/2020).

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan ini sebagai ikhtiar bersama seluruh elemen yang ada di Kabupaten Muara Enim dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ia berharap virus Covid-29 ini tidak masuk dan menyebar di Kabupaten Muara Enim. Kemudian Plt. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari rumah tinggal maupun rumah ibadah.

Selain aktivitas bersih-bersih di lingkungan sekitar Pasar Inpres, Plt. Bupati Muara Enim, bersama Kapolres dan Sekda membagikan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan vitamin dari Dinas Kesehatan kepada beberapa warga maupun pedagang di sekitar pasar.

Sementara itu Kapolres Muara Enim, AKBP. Donni Eka Syahputra, M.M menyampaikan apresiasi atas terlaksananya gerakan bersih-bersih pasar ini.

Sejatinya gerakan ini merupakan instruksi dari Kapolri kepada masing-masing satuan kepolisian pada tingkat terbawah, termasuk Polres Muara Enim. Namun menurutnya, Pemkab Muara Enim ternyata langsung tanggap berkoordinasi dan ikut serta dalam gerakan bersih-bersih mengantisipasi Covid-19 ini. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama