Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Warga Perbatasan


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Sebagai wujud rasa peduli kesehatan kepada warga yang berada di sekitar pos perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw memberikan layanan kesehatan di sekitar Pos Barki, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (29/2/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa layanan kesehatan dengan melakukan pengobatan keliling memang sudah sangat sering dilakukan. “Ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh pos-pos di jajaran satgas, hal ini merupakan rasa wujud perhatian kepada warga perbatasan di bidang kesehatan,” ucapnya.

“Tidak hanya mengobati saja namun kita juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga yang berada di bivak-bivak hutan agar senantiasa mereka tetap menjaga kesehatan diri pribadinya dan keluarganya,” tambahnya.

Danpos Barki Lettu Inf Lukman Nurhuda menjelaskan, di musim penghujan seperti ini biasanya banyak yang sakit flu dan demam, kalau dibiarkan akan memperburuk kondisi tubuh. “Untuk itu, kami mengadakan pengobatan keliling secara rutin ke bivak-bivak maupun rumah yang berada di sekitaran pos, guna memastikan warga disekitar pos agar tetap dalam kondisi sehat dan prima,” katanya.

Moses (42 th) mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari satgas yang sudah membantu memberikan layanan kesehatan kepada warga disini. “Mudah-mudahan melalui pengobatan keliling ini juga dapat mempererat tali silaturahmi kita semua, kami berdoa semoga Satgas Yonif MR 411/Pdw selama melaksanakan tugasnya di perbatasan ini dilindungi Tuhan dan selalu sukses serta lancar hingga selesai,” ungkapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama