Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Satu Orang PDP Covid-19 Di Purwakarta Meninggal


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Update Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis, sampai hari Minggu (19/04/2020) tercatat 161 ODP untuk PDP 21 Orang dan yang Positif Corona 5 Orang di Kabupaten Purwakarta.

Dilaporkan pula, ada saru  Orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) positif dinyatakan meninggal dunia.

Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid - 19 Purwakarta, dr.Deni Darmawan kepada Awak Media, Minggu (19/04/2020)

"Benar telah meninggal dunia Pasien berjenis kelamin laki-laki (55 tahun) yang sebelumnya masuk dalam daftar PDP. Pasien tersebut mendapat perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta,   meninggal dunia pada Sabtu 18 April 2020 sekira pukul 17.05 Wib," kata Deni.

Deni Darmawan juga menjelaskan, jenazah pasien dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Bungursari dengan SOP korban Covid-19 dan mendapatkan penjagaan ketat dari aparat TNI - Polri.

"Meski belum dapat dipastikan meninggal karena positif corona, namun sesuai SOP pemakaman dilakukan petugas dengan menggunakan APD serta steril dari kerumunan warga," jelas Deni.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid - 19 Purwakarta juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemik global ini.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," Pungkas dr.Deni.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Satu Orang PDP Covid-19 Di Purwakarta Meninggal"