TNI Serahkan Ribuan APD Dan Rapid Test


PEKANBARU (wartamerdeka.info) - Sebanyak 8.500  Alat Pelindung Diri (APD) dan 4.800 alat rapid test diserahkan oleh  Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT. mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada Gubernur Riau, Drs. H.Syamsuar, M.Si, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau di Posko Penanganan Covid-19 Prov. Riau, Balai Srindit, Pekanbaru, Selasa (7/4/2020).

Peralatan  APD dan rapid test tersebut dianggap penting dalam mencegah penyebaran Covid19.  Penyerahan bantuan alat ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan peralatan yang dibutuhkan oleh Tim medis untuk menangani pasien Covid-19.

Gubernur Prov. Riau Syamsuar dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan yang dilakukan  ini akan sangat bermakna bagi Gugus Tugas Riau, terutama oleh tim medis yang berada di garis depan dalam menangani pasien Covid-19. Bantuan ini diangkut dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU yang nantinya akan diteruskan ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, baik di Pekanbaru maupun kabupaten/kota se- Prov. Riau.

“Atas nama Gugus Tugas Provinsi Riau, saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam pengangkutan bantuan APD dan rapid test dari Gugus Tugas Pusat, yang sangat diharapkan dapat membantu sebagai pelindung diri tenaga medis sehingga dapat berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan ke pasien Covid-19 di Riau,” ujarnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama