Di Kabupaten Gorontalo, Pegawai Kontrak Bakal Dapat Sembako Dan THR


LIMBOTO (wartamerdeka.info) -  Dalam waktu dekat pemkab Gorontalo bakal memberikan paket sembako bagi tenaga non ASN. Pasalnya, pegawai kontrak maupun honor  juga adalah masyarakat terdampak covid-19. 

“Pegawai kontrak maupun honor akan kita bagikan sembako bahkan tunjangan hari raya (THR). Tapi untuk THR itu terbatas dan pimpinan OPD memikirkan itu. Semua ASN di setiap OPD menyisihkan mimimal 2,5 persen untuk seluruh pegawai kontrak maupun honor dan kalau dapat minggu depan sudah bisa diselarukan,” imbuh Nelson pomalingo saat pimpin rapat secara daring bersama pimpinan OPD, Kamis (14/05/2020).

“Termasuk tenaga abdi, tapi harus ada legitimasinya, itu akan kita perhatikan,” Sambung Nelson lagi.

Dalam rapat itu, Nelson Pomalingo mengevaluasi pelayanan kepada masyarakat selama penerapan Pembatasan Sosial Brskala Besar (PSBB) termasuk penerapan program kerja dari rumah, serta pengecekan proses pembangunan infrastruktur yang sedang jalan.

“Alhamndulillah, setelah saya cek semua berjalan dengan baik,” ungkap Nelson.

Seluruh OPD juga diminta melakukan pengecekan dan pengawasan kepada binaaan desa masing-masing, terkait penanganan covid-19.

Yakni meliputi penyaluran bantuan sosial, ketersediaan data, stiker di rumah-rumah warga, data penerima disetiap kantor desa dan kelurahan termasuk trasparansi.

“Jadi, bukan hanya saya yang mengawasi, tapi OPD, camat, Kades/lurah kita libatkan  Bicara bantuan untuk masyarakat maka harus tepat sasaran," pinta Nelson.

Ia menuturkan, dengan banyaknya yang mengawasi penyerahan bantuan, maka Nelson berharap seluruh warga yang membutuhkan mendapat bantuan itu. “ Saya juga berharap, jika ada warga yang belum dapat bantuan maka segera melapor,” harap Nelson.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama