Widget HTML Atas


Kapolri Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolda, Argo Yuwono Jabat Kadiv Humas

Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama Mabes Polri dan sembilan Kapolda di Lantai 9 Gadung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 8/5/2020. Sertijab di tengah wabah penyakit virus Corona (Covid-19) itu berlangsung berbeda dari biasanya, tanpa lepas-pasang tanda pangkat dan jabatan.

Mayoritas pejabat yang hadir pun mengenakan masker.

“‎Hari ini, Jumat (08/05/2020) pukul 09.00 WIB di Rupatama Mabes Polri, telah dilaksanakan sertijab yang dipimpin Kapolri. Ada 9 kapolda, pejabat utama Mabes Polri, Gubernur Akpol, Kepala STIK/PTIK, dan Kapusdokkes Polri yang mengikuti sertijab,” ucap Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono dalam keteranganya.

Argo yang juga baru dilantik ini mengatakan dalam sertijab, Kapolri berpesan agar para pejabat yang baru saya dilantik utamanya para kapolda baru segera bertolak ke tempat tugasnya masing-masing untuk langsung bekerja.

“Pejabat baru yang baru saja serah terima jabatan diminta langsung melaksanakan tugas pokoknya masing-masing,” ujar Argo
Argo menambahkan adanya mutasi pada para perwira tinggi Polri ini murni untuk penyegaran dalam organisasi.

Penempatan para personel di jabatan yang baru juga diyakini sesuai dengan kompetensi yang telah dirumuskan dan dirapatkan oleh Wanjakti Polri.

Untuk diketahui pelantikan digelar tepat satu minggu setelah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan surat telegram nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Surat telegram tersebut ‎memuat mutasi perwira tinggi di tubuh Polri.
Jabatan Kapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Brigjen Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah. Sementara Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah diangkat menjadi Kabaintelkam Polri.

Posisi Kapolda Jawa Timur akan dijabat oleh Irjen Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya Sahlisosbud Kapolri. Sementara Irjen Luki Hermawan yang sebelumnya Kapolda Jawa Timur akan mengisi posisi Wakalemsiklat Polri.

Kemudian Kapolda Sumatera Selatan akan dijabat oleh Irjen Eko Indra Heri yang sebelumnya menjabat sebagai As SDM Polri. Sementara Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan diangkat menjadi Sahlisosbud Kapolri.

Kapolda Banten akan dijabat oleh Irjen Fiandar. Sementara Irjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Kapolda Bengkulu akan dijabat oleh Brigjen Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu. Sementara Irjen Supratman yang sebelumnya Kapolda Bengkulu dimutasi sebagai Analis Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah akan diisi oleh Brigjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya Karobinkar SSDM Polri. Sementara Irjen Ilham Salahudin yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Tengah dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Selanjutnya pada Surat Telegram Nomor ST/1378/V/KEP/2020, posisi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) akan diisi oleh Irjen Aris Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Sementara Irjen Andap Budhi Revianto yang sebelumnya Kapolda Kepri akan mengisi jabatan di Kementerian Hukum dan HAM.

Kapolda Kalimantan Selatan akan diisi oleh Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri. Sementara Irjen Yazid Fanani yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Selatan akan menjabat sebagai Ketua STIK Lembdiklat Polri.

Posisi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dijabat oleh Irjen Muhammad Iqbal yang sebelumnya Kadiv Humas Polri. Sementara Irjen Tomsi Tohir yang sebelumnya Kapolda NTB diangkat sebagai Sahlisospol Kapolri.

Sementara di jajaran Divisi Humas Polri, rotasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1378/V/KEP/2020 tertanggal Jumat (01/05/2020).

Jabatan Kadiv Humas Polri akan diisi oleh Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri. Sementara Irjen Muhamamad Iqbal yang sebelumnya Kadiv Humas Polri diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Posisi Karo Penmas Divisi Humas Polri akan dijabat oleh Kombes Awi Setiyono yang sebelumnya Irwasda Polda Jatim. Posisi Irwasda Polda Jatim akan diisi oleh Kombes Sungkono yang sebelumnya Irwasda Polda Maluku.

Sementara dalam Surat Telegram Nomor ST/1383/V/KEP/2020, posisi Kabag Penum Divisi Humas Polri akan diisi oleh Kombes Ahmad Ramadhan yang sebelumnya menjabat Kamneg Baintelkam Polri. Sementara Kombes Asep Adi Saputra yang sebelumnya Kabag Penum Divisi Humas Polri diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.II Sespim Lemdiklat Polri. (Ulis)

Posting Komentar untuk "Kapolri Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolda, Argo Yuwono Jabat Kadiv Humas"