Kesdam XVII/Cenderawasih Dukung APD Dan Alkes Untuk Denkesyah 17.05.3 Merauke


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Pesawat Cassa TNI AU yang membawa 5 koli Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) dukungan dari Kesdam XVII/Cenderawasih untuk Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.05.3 Merauke, telah tiba di Base Ops Lanud J.A. Dimara, Jalan PGT, Kelurahan Muli, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (7/5/2020).

Selain 5 koli APD dan Alkes milik Denkesyah juga terdapat 24 koli APD dan Alkes dukungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kepada RSUD Merauke, 5 koli dan 19 koli kepada RSUD Kabupaten Boven Digoel, guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah masing-masing.

Kedatangan 29 koli APD dan Alkes tersebut setelah melalui proses sterilisasi dari pihak Lanud J.A. Dimara selanjutnya diserahkan kepada pihak perwakilan sesuai alamat yang dituju yaitu 5 koli APD untuk RSUD Kab. Merauke, 19 Koli APD dan Alkes untuk Dinkes Kab. Boven Digoel dan 5 koli untuk Denkesyah 17.05.3 Merauke, yang di terima oleh Letda Ckm Ismantoro dan langsung di bawa ke Denkesyah Merauke, Jalan Tanah Miring SP 2, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke.

Menurut Letda Ckm Ismantoro Dantimkeslap Denkesyah 17.05.03 Merauke bahwa untuk ke 5 koli APD dan Alkes tersebut dukungan dari Kesdam XVII/Cenderawasih ini akan digunakan untuk jajaran TNI AD di wilayah Kab. Merauke dalam rangka mendukung pemerintah guna pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Merauke.

“Mudah-mudahan dengan adanya dukungan APD dan Alkes ini prajurit serta para dokter dan tim medis Denkesyah dapat maksimal dalam pelayanan kesehatan serta dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terus bertambah,” ujarnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama