Widget HTML Atas


Kodim 0507/Bekasi Sediakan Sarana Rapid Test Covid-19 Gratis Untuk Warga Kota Bekasi


BEKASI (wartamerdeka.info)  - Home Care 24 bekerjasama dengan Kodim 0507/Bekasi mengadakan rapid test warga Kota Bekasi secara gratis, bertempat di lapangan Makodim 0507/Bekasi Jln.Veteran Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (12/05/2020)

Kegiatan pelaksanaan Rapid test covid-19 gratis ini baru dimulai pukul 09.00 Wib hari ini, PT.Home Care Indo Global Medika menyediakan alat Rapid tes kurang lebih 213  buah per hari ini dan mendapatkan bantuan dari relawan medis kurang lebih 32 orang pimpinan Bapak Agus selaku Patner Ship HC24.

Sebelum pelaksanaan di mulai Petugas relawan bersama sama melakukan brifing dengan membagi tugas dalam pelaksanaan dilapangan agar bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk warga masyarakat yang akan mengikuti Rapid Test ini dapat menggunakan aplikasi yang dibuat oleh home care 24 yang bisa di akses dengan cara mendownload di Play store dan dapat dilakukan oleh masyarakat umum untuk pendaftarannya.

Rencananya kegiatan Rapid Test covid-19 ini  akan dilaksanakan selama 4 hari, 12 s/d 15 Mei 2020. Dari alokasi alat Rapid test yang disiapkan oleh panitia sejumlah 213 alat Ravid test perhari ini, hanya 111 orang warga yang sudah datang untuk melaksanakan Rapid test.

Di sela-sela kegiatan rapid test Ronold (Legal RC24) menjelaskan, untuk sistem pelaksanaan Rapid test di lapangan warga yang sudah melakukan meregister di aplikasi Home Care 24 akan dicek kembali dengan mensken Barcode untuk memastikan bahwa warga tersebut sudah terdaftar.

"Selanjutnya warga yang sudah terdaftar menuju kursi pemeriksaan yang sudah disiapkan untuk diambil sample darah oleh petugas medis,"jelas Ronald.

Lanjut Ronald, "untuk pengguna kendaraan roda 2 dan roda 4 dilakukan pengetesan secara drive tru tanpa keluar dari kendaraannya".

Untuk kegiatan Rapid test gratis hari ini selesai pada Pukul 15.00 Wib berlangsung dengan aman dan tertib, untuk hasil Rapid Test yang dilakukan hari ini bisa diakses melalui aplikasi home care 24 setelah 1x24 Jam dari pelaksanaanya.

"Mari putuskan mata rantai covid -19 dengan melaksanakan 100.000 Ravid test," ujarnya.

Turut mengawasi kegiatan Rapid Test Covid-19 Gratis Hari ini, Pa Jaga Kodim 0507/Bekasi Pelda Suparno, Piket Intel Kodim 0507/Bekasi Sertu Jonnis dan Piket Provost Serma Hermanto.
(Rosidi)

Posting Komentar untuk "Kodim 0507/Bekasi Sediakan Sarana Rapid Test Covid-19 Gratis Untuk Warga Kota Bekasi"