Wali Kota Bekasi Himbau Warga Silaturahmi Secara Virtual


BEKASI (wartamerdeka.info) - Bulan Ramadhan tidak terasa berjalan begitu cepat dan tinggal menyisakan hitungan hari lagi.

Puncak dari ibadah puasa di bulan Ramadhan ialah Hari Raya Kemenangan atau Idul Fitri.

Biasanya, saat Idul Fitri, Umat Islam saling memberi dan meminta maaf, serta bersilaturahmi kepada sanak saudara atau tetangga dengan saling berkunjung.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengimbau kepada umat Muslim di Kota Bekasi saat masa pandemi seperti ini, selepas melaksanakan sholat Ied, warga dilarang untuk saling berkunjung.

"Selepas melakukan sholat Ied dihimbau agar masyarakat untuk saat sekarang ini silaturahmi dengan berkunjung ke tempat saudara diganti dengan melalui Virtual seperti video call atau saling menelpon," kata Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi.

Pasalnya, lanjut Wali Kota , ini bagian dari upaya untuk menjaga dan melindungi diri masing-masing agar tidak jatuh ke dalam hal-hal yang akan membahayakan kesehatan adalah hal yang lebih utama," jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan saat pelaksanakan Sholat Ied.

"Bersama kita lakukan protokol kesehatan saat melakukan pelaksanaan Sholat Ied. Ini demi kesehatan bersama," tutup Wali Kota.

(Tyo/Hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama