Wali Kota Sholat Jumat Berjamaah Di Masjid Baabut Taubah Kemang Pratama


BEKASI (wartamerdeka.info) - Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi melakukan sholat Jumat berjamaah bersama warga di Masjid Baabut Taubah Kecamatan Rawalumbu.

Pelaksanaan Shalat Jumat hari ini mulai diberlakukan kembali di Kota Bekasi dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat oleh pengurus dan juga arahan Pemerintah Kota Bekasi dalam masa pandemi ini.

Ketua yayasan masjid Baabut Taubah, Rusli menjelaskan bahwa Pengurus Masjid sudah menyiapkan: Termogun, Wastafel, Handsanitizer, Masker sebagai bagian pencegahan dan pelaksanaan Protokol kesehatan.

"Masjid sudah di&sterilkan dengan Penyemprotan Disinfectan, sejak jumat malam dan pagi hari. Jamaah yang hadir di masjid ini diperkirakan hanya 50 persen dari biasanya serta dengan memberikan pembatas jarak" ujarnya.

Wali Kota Bekasi menyampaikan di mimbar sebelum masuk khotbah, bahwa Kota Bekasi telah kembali menggelar sholat berjamaah di Masjid atau Musholla yang berada di kawasan hijau dari Covid 19. Sebanyak 50 Kelurahan zona hijau pada hari ini serentak menggelar kembali kegiatan berjamaah di Masjid.

Sesuai dengan edaran, tidak hanya masjid bagi para warga muslim, bagi warga yang bukab muslim juga bisa menggelar ibadahnya di gereja, kelenteng, pura atau lainnya yang masih berada di zona hijau. Hal ini sesuai arah Presiden RI.

"Tentunya, tetap menggunakan protokol kesehatan yang super ketat, di himbau untuk warga yang sedang tidak enak badan atau sakit pada zona hijau, tetap jangan memaksakan untuk sholat berjamaah, dan untuk zona merah di 6 Kelurahan juga melaksanakan dirumah saja, untuk tetap mengikuti peraturan yang dibuat." Jelas Wali Kota. (Tyo/hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama