Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Disdikbud Balikpapan Siap Melayani PPDB Tahun Ajaran 2020


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Di tengah pandemi covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan memastikan tahun ajaran baru 2019-2020 tetap akan berlangsung pada 13 Juli  2020 sesuai arahan dari Kemendikbud.

Kepala Disdikbud Balikpapan Muhaimin mengatakan, sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan siswa baru dapat belajar tatap muka langsung dengan guru di sekolah.

"Jadi kapan bisa masuk sekolah kami masih menunggu, sementara dari kementrian ( Kemendikbud) sampai sekarang belum berani memberikan kepastian,"ujarnya.

Muhaimin juga menyampaikan kepada para orang tua peserta didik baru, bahwa tahapan PPDB untuk jalur prestasi non akademik calon peserta didik lulusan SD sebelum tahun 2020, ujian paket kesetaraan SD (Paket A), dan jalur perpindahan/ mutasi orang tua ke Balikpapan agar melaksanakan verivikasi validasi data yang akan dimulai pada tanggal 11-19.

Ditegasjan Muhaimin, verivikasi validasi ini wajib dilakukan sebagai persyaratan untuk mendaftarkan PPDB online untuk tingkat SMP Negeri yaitu pada 23-29 Juni mendatang.

"Panitia PPDB dari Disdikbud Balikpapan telah siap melayani bapak dan ibu dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan yang kami siapkan yakni, mengukur suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, mengatur jarak antrian, dan menggunakan masker. Mudah mudahan 5 syarat yang kami sediakan ini bisa dipatuhi sehingga dalam proses pendaftaran dapat berjalan lancar,"pungkas Muhaimin, Kamis (11/6/20) (ton)

Posting Komentar untuk "Disdikbud Balikpapan Siap Melayani PPDB Tahun Ajaran 2020"