Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Sampai Minggu Terakhir Mei 2020, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru Covid - 19 Di Kab Purwakarta

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta dr Deni Darmawan
PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta terhitung sejak diberlakukannya PSBB Komunal secara ketat di 9 Kelurahan dan 1 Desa yang ada diWilayah Kecamatan Kota hingga Minggu 31/05/2020 mencatat tidak ada penambahan kasus pada warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab Purwakarta.

Hal ini sesuai rilis laporan tertulis yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta dr Deni Darmawan, Minggu (31 Mei 2020).

Deni Darmawan mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta sebanyak 30 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang jadi tersisa 16 orang yang masih dalam perawatan sampai hari minggu terakhir Di Bulan Mei ini, Kata Deni

Deni melanjutkan, sedangkan untuk jumlah ODP terjadi pengurangan sebanyak 1 orang tersisa 22 Orang dan pada PDP juga terjadi pengurangan sebanyak 2 orang sampai hari ini jumlahnya tinggal 14 pasien.

Deni juga menyampaikan, untuk sebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta Wilayah Kecamatan Purwakarta Kota menjadi yang terbanyak dalam jumlah ODP, PDP maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Namun kita patut bersyukur terdapat 4 kecamatan di wilayah Purwakarta yang sama sekali tidak ada ODP, PDP maupun warga yang terkonfirmasi positif covid-19 yaitu Kecamatan Pasawahan, Tegalwaru, Kiarapedes dan Maniis," katanya.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Gugus Tugas selalu mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu dengan memperhatikan pola hidup yang sehat sering cuci tangan menggunakan sabun, physical dan social distancing selalu menggunakan masker agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," pungkas dr Deni Darmawan.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Sampai Minggu Terakhir Mei 2020, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru Covid - 19 Di Kab Purwakarta"