Wakil Wali Kota Tri Adhianto Tinjau Penerapan New Normal Di Mega Giant Hyper Mall Bekasi


BEKASI (wartamerdeka.info) - Wakil Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto bersama TWUP4, Ihsan dan Benny Tunggul, meninjau penerapan new normal di Mega Bekasi Hypermall.

Dalam rangka percepatan sosialisasi terkait penerapan new normal di sarana publik dan pusat perbelanjaan, Wakil Wali Kota bersama rekan gugus tugas covid-19 melakukan peninjauan penerapan new normal yang ada disarana publik dan pusat perbelanjaan, salah satu pusat perbelanjaan yang di tinjau adalah Mega Bekasi Hypermall.

Pada saat peninjauan Wakil Wali Kota yang biasa disapa _mas Tri_ menemukan masih banyak tenant yang beroperasi namun tidak mematuhi protokol kesehatan, Wakil Wali Kota beserta jajaran gugus tugas langsung melakukan penertiban dan memberikan edukasi kepada tenant yang belum mematuhi himbauan terkait tatanan hidup baru new normal, adapun pelanggaran yang ditemukan antara lain:

1. Penataan kursi tidak berjarak dengan kursi lainnya.

2. Tidak disediakannya sanitizer untuk pengunjung.

3. Pengunjung dan penjaga tenant masih ada yang tidak menggunakan masker.

4. Kurangnya petugas pengontrolan pengunjung dan tenant yang sudah diperbolehkan beroperasi.

5. Belum terlihat adanya petugas yang ditugaskan untuk melakukan penyemprotan desinfectan pada area.

6. Keluar dan masuk pengunjung melalui pintu yang sama.

Dari keseluruhan tenant yang telah beroperasi ada beberapa tenant yang dinilai baik oleh Mas Tri. Tenant tersebut dianggap patuh akan himbauan protokol kesehatan, dari tersedianya sanitizer dipintu masuk, kursi berjarak, karyawan yang menggunakan masker, dan tempat yang didisain ada pembatas plastik antara customer service dan pengunjung, Tri menghimbau kepada pengelola Mega Bekasi Hypermall untuk lebih tegas dalam menertibkan tenant dan pengunjung. (Tyo/Hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama