Satu Jam Mengaji Bersama Polisi Digelar di Mesjid Jami Al Hidayah Cipete Utara


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dir Binmas PMJ KBP Badya Wijaya,SH, MH didampingi Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri, Kasubdit Bin Satpam bag Polsus, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, Kanit Binmas Polsek Keb.Baru Komp Doni, Bhabinkamtibmas Kel. Cipete Utara Aiptu Muksin dan  Bhabinkamtibmas Kel. Pulo Aiptu Pujo melaksanakan program satu jam mengaji bersama Polisi.

Hadir juga Ketua DKM KH Ahmad Jaelani, Tokoh Agama KH. Idam Holid, Ketua RW.03 serta RT, LMK RW.03 Bp. H.M. Nuh, Pengurus Masjid Jami Al Hidayah,  Jamaah Masjid Jami Al Hidayah.

Kegiatan ini dllaksanakan pada Jum'at, 10 Juli 2020 jam 17.30 wib di Masjid Jami Al Hidayah, Jalan Haji Jian, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan program satu jam mengaji bersama polisi diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah kemudian prakata dari Pengurus Masjid, Ceramah oleh AKBP Jajang Hasan Basri dan terakhir sambutan dari Dirbinmas Polda Metro Jays di Mesjid Jami Al Hidayah.

Disampaikan oleh Pengurus Masjid Jami Al Hidayah dalam Pembukaan ucapan terima kasih kepada Kapolda  Metro Jaya tentang adanya gagasan satu jam mengaji bersama polisi sehingga warga masyarakat Cipete utara selain termotivasi unt meningkatkan keimanan dan ketagwaannya dapat memahami apa yg dimaksudkan oleh pemerintah New Nomal, kemudian juga yg tak kalah pentingnya program satu jam mengaji bersama polisi dapat mempererat tali silahturahmi.

Dalam Ceramah yg disampaikan oleh AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si  dalam masa New Normal agar masyarakat kembali melaksanakan sholat Isya Berjamaah namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Silaturahmi dengan warga / jamaah Masjid Jami Al Hidayah harus tetap dijaga sehingga banyak warga yg ikut memakmurkan masjid dan makmurkan umat dengan harapan harkamtibmas berbasis kesejahteraan masjid dapat tercipta. Bahkan pahala dalam yg didapatkan apbl melangkahkan kaki ke masjid unt sholat berjamaah pahalanya luar biasa.

Disampaikan juga bahwa makna menara masjid bukan sekedar mengumandangkan adzan/memberikan pengumuman, tapi ada yg lebih dari itu yaitu untuk senantiasa mengingatkan umat disekitar masjid apabila menghadapi permasalahan agar segera menuju ke Mesjid.

Perbanyak sedekah dan infaq di masjid krn Iman dan aman saling berkaitan guna mewujud harkamtibmas yang konduif.
Diakhir ceramahnya AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si  mengajak berdoa bersama sama dengan diawali membaca surat Al fatihah, agar kita semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi sama dengan apa yabg sudah disampaikan penceramah maupun Pengurus Mesjid Al Jami yang merupakan upaya Polri mengajak warganya unt memakmurkan Sholat berjamaah di Masjid dalam rangka meningkatkan dan menjaga
Ukhuwah Islamiyah agar mendapat  barokah dari Allah SWT dan  polisi dengan masyarakat lebih dekat.

Di masjid tidak ada yang memasang spanduk spanduk yang bernuansa SARA dan politik, yang ada hanyalah ajakan begitu adzan berkumandang, segeralah kita mengambil air wudhu unt sholat bersama di masjid dg menerapkan protokol kesehatan.

Di akhir sambutannya Dirbinmad Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar Masjid Jami Al Hidayah yang telah melaksanakan Protokol kesehatan.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol kesehatan yang telah terapkan oleh pemerintah. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama