Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Guru-guru SMPN 6 Balikpapan Iuran Beli 11 Unit HP Untuk Siswa Tidak Mampu


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Pembelajaran melalui online atau daring bagi siswa tampaknya tak berjalan mulus. Selain tergendala sinyal, ada juga sebagian siswa yang tidak memiliki HP dan kuota karena keterbatasan ekonomi. Untuk membantu siswa, setiap kepala SMP Negeri di Balikpapan membantu satu unit HP yang diikuti oleh para tenaga guru dengan cara sumbangan dana. Seperti yang dilakukan pada guru SMN Negeri 6 Balikpapan.

Saat ditemui di ruang kerjanya, kepala SMP  Negeri 6 Balikpapan Suwiyadi mengatakan, untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi terkait pembelajaran sistem daring pihak sekolah akan memberikan bantuan sebanyak 11 HP yang akan diserahkan ke dinas pendidikan.

Semua guru di sini ikut berpartisipasi membantu untuk siswa yang tidak memiliki HP. Sumber dana yang digunakan untuk beli HP ini dari dana sertifikasi setiap guru. Artinya setiap guru ikut menyumbang dana, yang kemudian dikumpulkan dan digunakan untuk membeli HP.

"Sebanyak 11 HP ini nantinya akan diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. Tentunya,yang akan membagi kepada siswa yang tidak memiliki HP adalah pihak disdik. Sdkolah hanya menyerahkan saja,"ujar Suwiyadi Kamis (6/8/20).

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para tenaga guru yang sudah ikut berpartisipasi. Dia berharap, semoga bantuan berupa HP tersebut dapat bermanfaat khususnya untuk siswa tidak mampu.

"Mudah mudahan dengan bantuan ini siswa tersebut bisa mengikuti pelajaran sistem daring,"tutup Suwiyadi.( Ton)

Posting Komentar untuk "Guru-guru SMPN 6 Balikpapan Iuran Beli 11 Unit HP Untuk Siswa Tidak Mampu"