Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Resmikan Bedah Rumah, Rahmad Mas'oed Didoakan Gakin Jadi Walikota

Foto: Peresmian bedah rumah Gakin oleh Wawali H Rahmad Mas'ud

BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Rasa haru dan cucuran air mata bahagia terlihat dari wajah warga miskin (Gakin) saat menerima kunci simbolis dari Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud, SE,ME yang menandakan diresmikannya penggunaan rumah Gakin hasil program bedah rumah yang dilaksanakan oleh organisasi Pasak Bakudapati. 

"Terima kasih buat seluruh anggota Pasak Bakudapati dan saya doakan semoga pak Rahmad bisa menjadi Walikota Balikpapan, "kata sang Gakin sambil mengusap air matanya menahan haru. 

Peresmian bedah rumah Gakin dilaksanakan di km 14 Karang Joang pada (10/9) yang dihadiri oleh anggota dan pengurus Pasak Bakudapati serta warga sekitar Karang Joang. 

Wawali Rahmad pun sangat mendukung dengan program yang dilaksanakan oleh Pasak Bakudapati, sebab kegiatan sosial ini bersentuhan langsung dengan kondisi masyarakat. 

"Kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk melaksanakan program sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah, "ujar Rahmad. 

Sementara itu Ketua Pasak Bakudapati Kota Balikpapan Nurrachmat menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari program sosial Pasak Bakudapati untuk ikut membangun dan memajukan kota Balikpapan. Sebab selain bedah rumah Gakin, mereka pun juga akan melaksanakan bedah rumah para pejuang RI. 

"Kami doakan semoga pak Rahmad kedepan bisa menjadi Walikota Balikpapan, sehingga program seperti ini bisa dibantu secara masif oleh Pemkot Balikpapan, "imbuh Nurrachmat. 

Menariknya biaya untuk bedah rumah ini berasal dari sumbangan sukarela seluruh anggota Pasak Bakudapati yang dikumpulkan oleh tim koordinator bedah rumah. 

Rumah tersebut dikerjakan sendiri oleh anggota Pasak Bakudapati yang memiliki keahlian menukang dan dibantu secara gotong-royong oleh anggota Pasak Bakudapati secara bergiliran. 

Melihat kekompakkan dan semangat gotong-royong yang dilakukan oleh Pasak Bakudapati ini,  Wawali Rahmad pun sangat mendukung. 

"Semangat dan jiwa gotong-royong itulah yang bisa memajukan kota Balikpapan, "tandas Rahmad. (Ton)

Posting Komentar untuk "Resmikan Bedah Rumah, Rahmad Mas'oed Didoakan Gakin Jadi Walikota"