Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Langkah IPJI Berbagi Ilmu

SERANG (wartamerdeka.info) - Tidak kurang dari 1.350 warga Banten  telah memperoleh ilmu dasar jurnalistik dari Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI).

Mereka terdiri dari berbagai elemen masyarakat di Provinsi Banten.

"Ya sekitar 1.300 lebih warga Banten kami latih teori dan praktek dasar jurnalistik," kata Josep Minar, S.H. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Banten, melalui selulernya, Rabu (27/10).

Josep menjelaskan, dari kalangan sekolah menengah atas, baik umum maupun kejuruan sekira 430 siswa telah mengikuti pelatihan dasar jurnalistik.

Gerakan Ini sesuai dengan tema IPJI Banten, yang  bertekad ikut andil membangun Banten, "IPJI Hadir Membangun Banten" dan sub tema "Gerakan IPJI Berbagi Ilmu"

Tidak itu saja, lanjut Josep,  serikat pekerja juga memanfaatkan kehadiran IPJI di Banten.

"Serikat Pekerja Nasional atau SPN Kabupaten Serang yang memiliki 80 ribu anggota, selalu meminta pelatih dari IPJI. Begitu juga SPN Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Tidak itu saja, kegiatan penanggulangan kemiskinan, yang saat ini disebut program "Kotaku" (Kota Tanpa Kumuh), yang sebelumnya PNPM Mandiri, setiap menggelar seminar atau loka karya selalu menghadirkan Nara sumber dari IPJI.

"Dalam waktu dekat, tepatnya awal Noverber, IPJI kerja bareng dengan Ormas Pemuda Pancasila untuk para kadernya di Kabupaten Tangerang," ujar Josep, yang menjelaskan bahwa IPJI tidak menarik dana dari peserta ataupun penyelenggara.

Nampaknya gerakan IPJI berbagi ilmu,  mengundang pihak swasta mengajukan diri untuk berkolaborasi.

"Ya, ada ajakan pihak perusahaan di bidang infomasi teknologi atau IT untuk berkolaborasi, yaitu Smart Computerindo," ungkap Josep Minar.

Untuk itu, kata Josep, dalam kesempatan ini berharap agar gerakan IPJI berbagi ilmu dapat bermanfaat bagi warga Banten. Maka bagi organisasi masyarakat yang berminat dapat menghubungi DPC IPJI yang ada di daerah masing-masing.

"Hari ini, Rabu, 28 Oktober, kami tepat berusia 21 tahun, mohon doanya agar IPJI tetap eksis dalam menjalankan program pembangunan," kata Josep Minar menutup pembicaraan. (Adi)

Posting Komentar untuk "Langkah IPJI Berbagi Ilmu"