Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bamsoet Ngobras Bareng Fatur Java Jive


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadirkan musisi Indonesia dekade 1990an, Fatur Java Jive, saat Podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) dalam konten Youtube Bamsoet Channel. Di dekade, 1990an, Java Jive adalah salah satu group musik terkenal papan atas.

"Kala itu, alunan suara Fatur, vokalis Java Jive, menemani masa muda saya. Tak hanya sebagai vokalis Java Jive, Fatur juga mengeluarkan album solo, 'Selalu untuk Selamanya' yang juga sukses di pasaran. Di tahun 200an, setelah sepuluh tahun bersama Java Jive, Fatur kemudian mengeluarkan lagu 'Kulakukan Semua Untukmu', beduet dengan Nadila. Anak-anak 90an, kemungkinan besar pasti tahu lagu tersebut," ujar Bamsoet usai Podcast Ngobras sampai Ngompol Bersama Fatur, di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan, walaupun sudah memasuki usia ke-22 tahun, Java Jive masih tetap eksis hingga kini. Berbagai asam garam kehidupan panggung telah mereka dapatkan. Dari mulai manggung dengan penuh penonton hingga hanya disaksikan puluhan orang.

"Di tahun keemasannya di periode 1990an, setiap kali Java Jive manggung selalu disesaki ratusan penonton yang teriak histeris. Namun pada saat memenuhi undangan manggung mengisi acara yang diselenggarakan sebuah bank di tahun 2019, mereka hanya ditonton sekitar 20 orang," ungkap Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menambahkan, bagi Fatur dan kawan-kawan di Java Jive, mereka menyadari bahwa roda berputar, selera musik masyarakat pun kerap berubah. Berapapun jumlah penonton yang menyaksikan, sebagai performer mereka tetap menghargai dengan memberikan suguhan berkualitas.

"Walaupun pendatang baru di blantika musik Tanah Air tetap berdatangan, namun Fatur dan Java Jive tetap akan mendapatkan tempat di hati masyarakat. Siapapun bisa menjadi artis dan penyanyi, namun tak semuanya bisa menghadirkan lagu yang selalu bisa diingat sepanjang masa," tutur Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menilai, beberapa lagu Java Jive seperti 'Kau yang Terindah', 'Gerangan Cinta', maupun 'Dia' akan tetap dikenang masyarakat. Begitupun dengan lagu 'Kulakukan Semua Untukmu' yang dinyanyikan Fatur bersama Nadila, akan tetap abadi dan enak didengar sampai kapanpun.

"Tak lagi berada di puncak kejayaan, bukan berarti membuat Fatur dan Java Jive meninggalkan total dunia seni musik. Mereka tetap berkarya hingga kini. Karena musik baginya tak sekadar profesi, namun lebih ke panggilan hati," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar untuk "Bamsoet Ngobras Bareng Fatur Java Jive"