Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Kotawaringin Barat Terima DIPA Tahun Anggaran 2021

Kepala KPPN Pangkalan Bun, Tjide Widiyarti 

KOBAR (wartamerdeka info) - Kepala KPPN Pangkalan Bun menyerahkan Dana Transfer Kas Daerah dari Dana APBN tahun 2021 ke Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),  Propinsi Kalimantan Tengah (kalteng), Selasa (01/12/20).

Kegiatan penyerahan DIPA tersebut dilaksanakan di aula Pemkab Kab Kobar.

Penyereahan DIPA langsung diterima oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah. 

Dalam acara penyerahan tersebut disaksikan oleh beberapa SKPD dan kepala Badan yang ada di Kab Kobar.

Sementara Rohim Hidayat, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab  Kobar mengatakan, kegiatan hari ini merupakan penyerahan daftar rincian pelaksanaan anggaran, dan percepatan pelaksanaan kegiatan dari kementrian keuangan. Hal tersebut berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kab Kobar. 

Keuangan dan Aset Daerah Kab  Kobar 

Disinggung terkait apakah ada peningkatan penambahan anggaran dari tahun sebelumnya, Rohim menjelaskan, memang ada sedikit peningkatan dengan Dana APBN di tahun 2021. Yang pertama dari dana alokasi khusus, serta ada Peningkatan di bidang kesehatan. Tak hanya itu, untuk anggaran dana desa juga ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

Sementara kepala KPPN Pangkalan Bun, Tjide Widiyarti mengatakan, kegiatan ini ialah penyerahan DIPA, Tahun Anggaran 2021. Mengingat KPPN merupakan perpanjangan tangan dari Kementrian Keuangan, jadi KPPN yang menyerahkan DIPA tersebut ke Pemerintah Kab Kobar. 

"Untuk tahun 2021 tentunya kita fokus sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kita menyesuaikan. Semuanya sudah diatur dari Menteri Keuangan, KPPN hanya saja memasilitasi untuk penyerahan anggaran tersebut," ungkapnya. (and/th)

Posting Komentar untuk "Bupati Kotawaringin Barat Terima DIPA Tahun Anggaran 2021"