Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Cegah Wabah Penyakit Di Penghujung Tahun, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Pengobatan Keliling


JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skofro Lama menggelar Pengobatan secara door to door di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom guna mencegah terjangkitnya masyarakat dari Wabah penyakit Akibat Curah hujan yang sangat tinggi di Penghujung Tahun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat (04/12/2020).

Dansatga mengatakan bahwa curah hujan di penghujung tahun ini sangat tinggi sehingga rentan menimbulkan wabah penyakit akibat banyaknya genangan air. “Untuk itu kami berupaya menggelar Pengobatan keliling di berbagai Kampung termasuk Kampung Skofro yang digelar oleh Pos Skofro Lama,” ujarnya.

Sementara itu, Serka Adhi Susilo selaku Komandan Pos Skofro Lama mengungkapkan bahwa di Kampung tersebut termasuk wilayah dengan endemik Malaria yang tinggi. Mungkin cukup sulit untuk menghindar dari penyakit malaria mengingat wilayah Kampung Skofro termasuk wilayah dengan endemik malaria yang tinggi.

“Namun bagaimana kita bisa mencegah dan mengobatinya dengan tepat sasaran hingga tuntas, sehingga kami rutin menggelar pengobatan dan Rapid Diagontic Test (RDT) untuk mengecek warga dari penyakit malaria,” katanya.

Selaku Kepala Kampung Skofro, Heri Kroom mengapresiasi kegiatan pengobatan keliling yang telah dilakukan Pos Skofro Lama pimpinan Serka Adhi Susilo. “Terima kasih atas bantuan pengobatan yang diberikan kepada warga kami, semoga Kampung Skofro terhindar dari wabah penyakit akibat dari derasnya curah hujan di akhir tahun ini,” harapnya. (A)

Posting Komentar untuk "Cegah Wabah Penyakit Di Penghujung Tahun, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Pengobatan Keliling"