Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Hujan Deras, Longsor Ancam Tiga Rumah Warga Dan Pemukiman


CILACAP (wartamerdeka.info) - Hujan yang mengguyur Kabupaten Cilacap banyak menimbulkan bencana alam. Beberapa desa di tujuh Kecamatan sampai saat ini terendam banjir dan juga terjadi bencana tanah longsor beberapa desa.

Seperti di grumbul Tipar Dusun Bengbulang Desa Bengbulang Kecamatan Karangpucung. Pada hari Kamis 17 Desember 2020 tiga rumah dan pemukiman warga di RT 2 RW 2 Desa Bengbulang Kecamatan Karangpucung terancam tertimbun tanah longsor.

Pasalnya, tebing tanah setinggi lebih dari 30 meter di belakang rumah warga tersebut tidak mampu menahan derasnya intensitas hujan yang tinggi. Sekitar pukul 16.30 wib dengan disertai hujan deras, tanah dan pepohonanpun menimpa dapur rumah milik Asminah, hingga tembok dapur jebol tersodok pohon berukuran besar.

Selain banyak warga yang ikut bergotongroyong menyingkirkan material longsor, peristiwa tersebut juga menjadi tontonan warga. Dari pantauan wartamerdeka.info, pada saat kejadian diperkirakan bencana tersebut menelan kerugian jutaan rupiah. 

Longsor tersebut juga mengakibatkan akses jalan desa yang menghubungkan antar grumbul serta jalan menuju Sekolah Dasar Bengbulang 01  terputus. 


Menurut Sahrudin ketua RW setempat, jika tidak cepat ada penanganan sangat memungkinkan terjadi longsor susulan. "Kami akan melaporkan kejadian ini kepihak terkait," ujarnya.

Warga berharap, selain gotongroyong yang dilakukan, pemerintah terkait ikut memperhatikan dan membantu mengatasi bencana tersebut. Karena bencana tersebut sangat berbahaya dan dapat mengancam tertimbunnya tiga rumah dan pemukiman penduduk.(gus)  

Posting Komentar untuk "Hujan Deras, Longsor Ancam Tiga Rumah Warga Dan Pemukiman"