Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Amankan Pelaku Penyelundupan Minuman Keras


SANGGAU (wartamerdeka.info) - Perketat pengawasan di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas berhasil menangkap satu orang pelaku penyelundupan minuman keras di jalan tikus Dusun Tapang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (25/12/2020).

Dansatgas menjelaskan bahwa pada hari Jumat 25 Desember 2020, sekitar pukul 03.00 dini hari, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Guna Banir melaksanakan kegiatan ambush yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Taqim bersama lima orang anggota.

“Dalam kegiatan tersebut, anggota satgas berhasil menangkap R (63 th), pelaku penyelundupan minuman keras di jalan tikus Dusun Tapang. Pelaku membawa miras yang dibungkus karung dan sebagian dibawa didalam tas dengan menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, menjelang akhir tahun tingkat kegiatan ilegal di perbatasan semakin meningkat. Untuk itu, seluruh jajaran Satgas akan terus meningkatkan dan konsisten melaksanakan kegiatan ambush serta patroli rutin di seluruh sektor perbatasan yang menjadi tanggung jawab Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas.

“Kita akan melakukan yang terbaik untuk melaksanakan tugas menjaga perbatasan ini,” kata Dansatgas. (Pen Satgas Yonif 642).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama