Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Wujudkan Swasembada Pangan, Plt. Bupati Tanam Perdana Ubi Porang Di Lubai Ulu


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., tidak henti-hentinya setiap hari Jumat bertatap muka dengan warga masyarakat. Kali ini (4/11/2020), Plt. Bupati mengunjungi lima desa sekaligus diantaranya Desa Karang Agung, Desa Lubai Persada, Desa Mekar Jaya, Desa Lubai Makmur, Desa Lecah.

Diawali dengan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Dhiya’us Salaf desa Karang Agung. Plt. Bupati sangat antusias pada kunjungan perdana ke Ponpes Dhiya’us Salaf ini.

Di hadapan para santri Plt. Bupati menyampaikan program-program merakyat Pemerintah Kabupaten Muara Enim, di antaranya bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, serta program unggulan lainnya.

Sama halnya di desa kedua, Desa Lubai Persada. Warga juga nampak antusias menanti kedatangan Plt. Bupati, begitu juga saat melaksanakan sholat jumat berjemaah bersama warga di Masjid Baitul Rahman Desa Mekar Jaya, pada desa ketiga bersama rombongan melepaskan bibit ikan dikolam binaan PT. Musi Hutan Persada (MHP) yang dikelolah masyarakat sekitar, diharapkan dengan ditebarkannya 2500 bibit ikan nantinya akan menjadi indukan ikan produktif serta bisa  menjadi penghasilan warga setempat.


Melanjutkan safari desa keempat Desa Lubai Makmur, dan terakhir safari jumat ke Desa Lecah. Plt. Bupati mengapresiasi atas penanaman umbi porang, yang mana masih sekitar 40% kebutuhan tanaman porang baru terpenuhi, menurutnya tanaman porang yang dianggap sebagai tanaman liar punya beberapa manfaat, termasuk buah sampai ke umbi-nya dapat di ekspor ke Negara Jepang, serta umbi-nya yang dijual dengan harga tinggi.

Lanjut Plt. Bupati mengungkapkan bahwa ini adalah momentum bagi Kabupaten Muara Enim dalam bidang pertanian, khususnya pembudidayaan tanaman porang ini, diharapkan upaya yang dilakukan sekarang ini, untuk meningkatkan derajat kesejahteraan para petani di Kabupaten Muara Enim. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Wujudkan Swasembada Pangan, Plt. Bupati Tanam Perdana Ubi Porang Di Lubai Ulu"