Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Kecamatan Arut Selatan Terus Genjot Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Camat Arut Selatan, Ramlan

KOBAR (wartamerdeka.info) - Camat Arut Selatan, Ramlan mengatakan, program kerja yang dicanangkan di tahun 2020 lalu telah berjalan dengan baik dan lancar. Pihaknya merealisasikan anggaran mencapai 80 persen.

"Yang 20 persen tidak bisa kita cairkan, mengingat hal tersebut berkaitan dengan dampak pandemi covid -19.  Anggarannya terpangkas untuk pembiayaan covid-19. Namun demikian, kegiatan yang berada di masyarakat cukup signifikan terutama dalam pemberdayaan masyarakat," ujarnya Selasa (05/01/2021).

Ramlan menjelaskan, di program kerja Kecamatan Arut Selatan pada  2021, akan dilaksanakan kembali. "Program akan langsung menyentuh kepada masyarakat, dan agar lebih terasa di masyarakat bawah. Sementara itu juga kita akan mengawasi dan menyalurkan apa yang menjadi program pemerintah pusat, yaitu dalam peningkatan ekonomi masyarakat dengan bantuan sosial dan pemulihan ekonomi dalam pemecahan solusi dampak Covid-19 ini."

Disinggung mengenai sasaran pemulihan ekonomi Ramlan berkata, kita akan berupaya menghidupkan kembali ekonomi masyarakat dari masalah pertanian dan perikanan.

Terutama masyarakat kita di desa-desa. Seperti salah satu contoh kemarin di Tanjung Terantang kita mengolah lahan tambak ikan serta sayur-mayur. termasuk juga di Desa Umpang dan Rangda, serta di Tanjung Putri, Nanti Baru dan Natai Raya.

"Desa desa tersebut merupakan desa  yang berpotensi. dan untuk aliran sungai kita galakkan untuk tambak tambak ikan," ucap Ramlan (and/th)

Posting Komentar untuk "Kecamatan Arut Selatan Terus Genjot Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat"