Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Vaksin Covid-19 Tiba Di Kobar


KOBAR (wartamerdeka info) - Vaksin covid-19 asal China, Sinovac, yang didistribusikan oleh PT Bio Farma ke 34 Provinsi di Indonesia mulai tiba di sejumlah daerah. Salah satunya di Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Dari Propinsi Kalimantan Tengah, vaksin sinovac kembali dibagikan ke Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.

Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), salah satunya yang mendapatkan vaksin sinovac yang dikirimi dari Propinsi Kalimantan Tengah, melalui jalur darat. Sebanyak  2.120 vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin 11/01/21

Ribuan vaksin tersebut diangkut dengan truk boks berpendingin milik Kementerian Kesehatan dengan dikawal oleh anggota Kepolisian yang bersenjata lengkap dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Diketahui dari ribuan vaksin sinovac yang tiba di Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat itu, rencananya akan dibagikan di tiga Kabupaten, yang ada di Propinsi Kalteng, yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau, dan Kabupaten Sukamara.

Vaksin sinovac yang dibawa dari Kota Palangkaraya, melalui jalur darat yang dikawal oleh anggota Kepolisian, setibanya di Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat, langsung di indahkan ke ruang pendingin, yang ada di Dinkes Kobar.


Rencananya Vaksin Sinovac tersebut dibagikan di Kabupaten  Kotawaringin Barat, sebanyak 1.200 vaksin. Untuk Kabupaten Lamandau 520 Vaksin, dan Kabupaten Sukamara sebanyak 400 vaksin sinovac. 

Vaksin sinovac, yang tiba di Dinas Kesehatan  Kabupaten Kotawaringin Barat, pukul 16.00 WIB tersebut langsung diterima pihak Dinkes Kobar melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Arif Susanto, didampingi oleh Kabid P2P, Jhonferi Sidabalok, Dinkes Kobar, beserta jajaran. Turut hadir Kapolres Kobar, serta BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makan) juga ikut menyaksikan penerimaan vaksin di Dinkes Kobar. 

Kadis Diskominfo Kotawaringin Barat, Rodi Iskandar yanf merupakan Juru Bicara dari TIM penerima Vaksinasi wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat juga ikut hadir.

Rodi Iskandar mengatakan, pada  11 Januari 2021, tepat pada pukul 16.00 WIB, vaksin sinovac untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, sudah kita terima. Dan dikawal oleh petugas keamanan. Ini merupakan tahap pertama. 

Berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan yang diperintahkan oleh Kementrian Kesehatan Pusat, untuk pelaksanaan vaksinansi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, akan dilaksanakan pada Bulan Februari. 

Dan itu sesuai dari perintah dan aturan dari Kemenkes tentang tata cara dan pelaksaanya. 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), katanya, pada prinsipnya sudah siap sebelum tibanya vaksin. Yakni teekait pendataan untuk Nakes pada tahap satu ini. 

"Vksin tidak akan kita ubah posisi semula setibanya di Dinkes Kobar,  sambil menunggu waktu pelaksanaan nantinya. Dan kita hanya menunggu kapan pelaksaan pemberiaan vaksin itu pada saat bulan Februari yang nantinya diatur oleh Kemenkes RI," terangnya kepada wartawan. (and/th)

Posting Komentar untuk "Vaksin Covid-19 Tiba Di Kobar"