Kapolres Metro Bekasi Berikan Bantuan Dan Bagikan Masker Gratis Kepada Korban Banjir

BEKASI (wartamerdeka.info) - Banjir yang merendam ratusan rumah akibat meluapnya air kali dan curah hujan yang tinggi, di Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, selama dua hari masih belum surut.

Sejumlah warga masih nampak berada di tenda dan tempat pengungsian.

Petugas dari BPBD dan kecamatan dibantu Polsek Cikarang Timur, membuat dapur umum yang bertujuan untuk membantu para korban banjir di tempat tersebut, Minggu (07/01/2021).

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan didampingi Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin dan unsur Muspika Kecamatan Cikarang Timur, langsung terjun melihat kondisi para korban baik yang masih bertahan di rumahnya maupun di tempat pengungsian.

Di lokasi tersebut Kapolres Metro Bekasi,selain memberikan bantuan berupa makanan juga membagikan masker kepada para korban banjir.

Kapolres juga meminta para korban banjir meski saat ini mengalami musibah tetapi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat wabah virus Corona masih tinggi di Kabupaten Bekasi.

"Kami dari Polres Metro Bekasi bersama beberapa petugas dan didampingi Kapolsek Cikarang Timur, mendatangi korban banjir yang merendam ratusan kepala keluarga di Desa Karang Sari, untuk memberikan bantuan pangan, termasuk tadi membagikan masker kepada para korban banjir di tempat tersebut," tutur Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan.

"Di lokasi banjir dan tempat korban mengungsi tadi kami juga memberikan edukasi agar para korban tetap mengedepankan protokol kesehatan,agar para pengungsi korban banjir juga selalu menjaga jarak,dan meminta agar selalu menggunakan masker,"pungkas Hendra Gunawan. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama