Bamsoet Kembali Raih Penghargaan Parliament of The Year

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk ketiga kalinya mendapatkan penghargaan Parliament of The Year melalui ajang Teropong Parlemen Awards 2021, yang diselenggarakan media Teropong Senayan. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kiprah dirinya dalam memimpin MPR RI menghadapi pandemi Covid-19.

"Cara terbaik menghadapi pandemi Covid-19 adalah dengan membangun kesadaran kolektif serta semangat gotong royong dari segenap komponen bangsa, untuk mengaktualisasikan jiwa solidaritas kebangsaan melalui berbagai aksi sosial kemanusiaan. MPR RI merealisasikan semangat solidaritas tersebut melalui program MPR Peduli Lawan Covid-19, yang diisi berbagai kegiatan," ujar Bamsoet usai menerima penghargaan Parliament of The Year 2021, secara virtual di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini memaparkan, kegiatan MPR Peduli Lawan Covid-19 antara lain pengumpulan donasi, penyaluran bantuan sembako dan alat pelindung diri/APD (berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer). Disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dari berbagai kalangan, mulai dari pengemudi ojek online, insan pers, hingga petugas pemakaman jenazah pasien Covid-19.

"Berbagai kegiatan sosial kemanusiaan tersebut merupakan manifestasi nyata dari perwujudan Majelis sebagai representasi rakyat. Kepekaan dan solidaritas sosial ini harus tetap dilestarikan sebagai bagian dari jiwa bangsa. Sekaligus sebagai modal dalam menjawab berbagai tantangan kebangsaan yang hadir seiring dinamika zaman," papar Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengapresiasi media Teropong Senayan yang konsisten memberikan apresiasi terhadap figur dan tokoh parlemen yang dinilai berhasil melaksanakan tugas konstitusionalnya. Khususnya sebagai representasi, penyalur, dan pejuang aspirasi rakyat.

"Pemberian penghargaan ini membuktikan bahwa kerja politik yang berintegritas dari setiap anggota dewan dan majelis, tidak luput dari pengamatan dan apresiasi publik. Di tengah pandangan kritis masyarakat, ajang Teropong Parlemen Award ini dapat memberikan nilai keseimbangan dalam membangun perspektif positif publik terhadap kinerja anggota dewan dan majelis," tandas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini berharap ajang Teropong Parlemen Awards ini juga dapat menjadi inspirasi bagi segenap komponen bangsa agar tidak lelah mengabdikan diri pada kepentingan masyarakat. Sesuai kemampuan dan bidang masing-masing.

"Penyelenggaraan acara ini juga menyiratkan komitmen bersama, bahwa pandemi tidak menghalangi kita untuk tetap berkarya dan berkinerja. Sekaligus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan performa anggota dewan dan majelis dalam melaksanakan tugas konstitusional," pungkas Bamsoet.

Selain penghargaan Parliament of The Year 2021, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini juga telah mendapatkan berbagai penghargaan. Antara lain Adhi Karya Award (1995); Top Eksekutif Indonesia (1996); PWI News Maker Award (2010); The Best and The Next Legislator Award 2014 dari Berlian Organizer (2014); 10 Tokoh Politik dengan Branding Otentik dari Polaris Data and Story Lab (2018); Anugerah Pers Jawa Tengah dari Suara Merdeka Network (2018); Best Communicators dari majalah PR Indonesia (2018); Golden Democracy Award dari Rakyat Merdeka Online (2018).

Ada pula penghargaan The Best and The Next Legislator Award 2019 dari Berlian Organizer (2019); Parliament of The Year 2019 dari Teropong Senayan (2019); Best Parliamentarians dari Obsession Media Group (2019); IJTI Jawa Tengah Award dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Jawa Tengah (2019); Democracy Award dari Moeslim Choice Media Networks (2019); Indonesia Digital Initiative Awards dari Diksi Digital Indonesia, Maven Digital Asia dan Circle Communication (2019).

Dilanjutkan Parliament of The Year 2020 dari Teropong Senayan (2020), Rising Star of Democracy dari Teropong Senayan (2020), Best Institution Leader dari Obsession Media Group (2020), Inspiring Leader of Politician dari Teropong Senayan (2020), dan APERSI Award 2020 dari Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI).

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini juga mengoleksi berbagai rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Antara lain Penyelenggara Turnamen Catur dengan Peserta Master Terbanyak di Dunia (2019); Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kejuaraan Tembak Nasional Legislator Championship dengan Penembak Terbanyak (2020); dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Anggota Komunitas Motor Terbanyak (2020). (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama