Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Dandim 0509: Satgas TMMD Ke-110 Juga Membangun Posyandu Di Desa Kertarahayu

BEKASI (wartamerdeka.info) - Selain media online dan cetak, TVRI juga hadir meliput kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0509 di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi

Dalam kegiatan di hari ke-14  TMMD di Desa Kertarahayu, Minggu (14/03/2021), Dandim yang hadir di lokasi Pembangunan TMMD tidak luput dari serbuan wartawan dari berbagai media, termasuk TVRI.

Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS dengan penuh semangat dan optimis menjawab setiap pertanyaan wartawan dengan tegas lugas dan jelas. 

Menurutnya, selain untuk melihat pembangunan yang sedang berjalan yang saat ini diperkirakan sudah mencapai 80%, dia juga ingin melihat dan memberi semangat anggota-anggota  yang tergabung di Satgas TMMD ini 

Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, juga mengungkapkan kalau Desa Kertarahayu ini memiliki 8000 penduduk dan dengan jumlah balitanya ada 650 anak.

"Mengingat banyaknya anak-anak dalam satu Desa, tentunya saat ini sangat diperlukan pelayanan kesehatan yang memadai bersih dan aman," lanjut Dandim.

Dandim juga menjelaskan, dari 650 anak-anak balita yang ada di sini, seharusnya setiap 65 anak terlayani oleh satu posyandu tetapi pada kenyataannya 9 (sembilan) Unit Posyandu, 8 (delapan) Unit Posyandu di antaranya berada di rumah-rumah warga. sehingga pada Program TMMD saat ini, di Desa Kertarahayu, selain membangun jalan-jalan pihaknya juga membangun Posyandu untuk kepentingan warga.

Posyandu ini tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya untuk ibu dan anak.

"Ke depannya saya berharap posyandu ini  dapat menjadi contoh untuk posyandu yang lain," kata Dandim.

Rencananya, pihaknta, akan menambahkan  atau melengkapi dengan aplikasi-aplikasi sehingga memudahkan bagi ibu dan anak maupun masyarakat serta kader posyandu dalam memantau kesehatan ibu dan anak di Desa Kertarahayu ini.

"Begitu juga dengan fungsinya, selain untuk posyandu, ke depan kita akan gunakan untuk kegiatan kegiatan lain seperti PAUD, kemudian kita akan siapkan Perpustakaan bagi anak anak, sehingga  Posyandu ini tidak hanya memberikan peningkatan kesehatan tetapi dapat juga meningkatkan pengetahuan khususnya bagi anak anak Desa Kertarahayu,'' tutup Dandim. (Tio) 

Posting Komentar untuk "Dandim 0509: Satgas TMMD Ke-110 Juga Membangun Posyandu Di Desa Kertarahayu"