TP PKK Lamongan Akan Terus Tampung Aspirasi Masyarakat

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengukuhkan kepengurusan TP PKK Lamongan masa bakti 2021-2024, di Pendopo Lokatantra bertema, Jum’at (12/3/2021).

Sebelumnya, pada 26 Februari lalu, bersamaan dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Ibu Hj. Anis Kartikawati Yuhronur Efendi juga telah dilantik secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak di Gedung Grahadi Surabaya.

Menurut Bupati Lamongan, TP PKK mempunyai peran yang tidak kalah penting dalam mensukseskan pembangunan karena memiliki anggota yang tersebar hingga kepelosok desa. Oleh karenanya, Pak Yes, panggilan akrab bupati Yuhronur juga mengharuskan TP PKK memahami visi dan misi Lamongan, terwujudnya kemajuan Lamongan yang berkeadilan.

“Konsistensi kita untuk menjaga keberhasilan itu penting. Upaya-upaya harus terus kita lakukan agar bisa tercapai Lamongan ODF (Open Defecation Free atau stop buang air sembarangan), Lamongan bebas pasung, Kabupaten sehat dengan tatanan tertinggi, zero stunting, serta penurunan angka kematian ibu dan anak,” ujar Pak Yes.

Dia juga menghimbau agar TP PKK Lamongan segera bekerja setelah dikukuhkan. 

“Selamat dan sukses, terus semangat. Ayo bersama-sama kita wujudkan kesejahteraan keluarga, karena semua pembangunan diawali dari keluarga,” tambahnya.

Dalam melaksanakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, TP PKK memiliki tugas dalam pendataan potensi keluarga dan masyarakat, menggerakkan peran serta masyarakat, dan pengendalian terhadap program pokok PKK. Selain itu, TP PKK juga memiliki fungsi untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Memgusung tema "Bekerja Mendukung Pemerintah untuk Mewujudkan Indonesia Maju", Ketua Umum TP PKK Anis Yuhronur berharap, ke depannya PKK Lamongan mampu menciptakan terobosan atau inovasi-inovasi yang luar biasa demi kesejahteraan Lamongan. 

“Tugas PKK adalah untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera. Keluarga akan sejahtera jika kesejahteraan lahir dan batin terpenuhi. Kami juga meminta dukungan Pemerintah Lamongan, agar kedepannya tim PKK Lamongan dapat terus berkembang,” ucap Anis Yuhronur. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama