Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Distribusi Alat Cuci Tangan Di Desa Binaan

BARABAI (wartamerdeka.info) - Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pusat dalam penangan pandemi covid-19 yang saat ini belum berakhir, dari himbaun, sosialisasi hingga penyediaan alat pendukung dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Sertu Agus Rohmad bersama Babinkamtibmas serta perangkat desa Birayang Surapati yang melaksanakan pembagian alat cuci tangan kepada  warga desa Birayang Surapati Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (26/04).

"Tak hanya dibagikan kepada warga masyarakat, tempat cuci tangan ini juga dipasang di tempat umum seperti : tempat ibadah, tempat bermain anak, pos kampling dan tempat layanan publik.”terang Hapsiah salah satu aparat desa.

Hal ini juga merupakan kampanye protokol kesehatan agar warga masyarakat  dapat mematuhi prokol kesehatan dengan sering mencuci tangan guna menghindari penyebaran virus corona.

Sementara itu Sertu Agus Rohmad menambahkan bahwa TNI-Polri akan selalu mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah khususnya dalam penangan pademi covid-19 saat ini.

"Kami juga tak bosa dan lelah dalam melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat binaan kami untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan cairan hand sanitazer,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”pungkasnya.(pendim1002).

Posting Komentar untuk "Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Distribusi Alat Cuci Tangan Di Desa Binaan"