DWP DPMPTSP Bersama PUMA Muara Enim Berbagi Beras Bersubsidi


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Menyadari hasil yang kita dapat ada hak orang lain didalamnya dan tepat di bulan baik Rhamadan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim, dan OKP Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) mengadakan pembelian beras ber subsidi kepada masyarakat.

Dikatakan Ketua Darma Wanita Persatuan DPMPTSP Hj Netty Herawati Shofyan,S.Kom,MS.i, ini salah satu upaya kita untuk berbagi dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan berupa beras dengan harga yang murah. “Dengan uang Rp25 ribu, masyarakat bisa mendapatkan beras selancar 5 kilogram yang haga aslinya Rp 55ribu per karungnya. Yang artinya kita memberikan subsidi sebesar Rp30 ribu,” ujarnya, Jum'at (23/04/2021).

Dijelaskannya, DWP DPMPTSP menyiapkan sekitar 100 karung yang bisa dibeli oleh masyarakat. “Kita sudah menunjuk toko Leman di Pasar 3 untuk masyarakat yang akan menebus beras dengan harga murah. Mudah mudahan ini bisa sedikit membantu masyarakat yang memang membutuhkan di masa masa sulit seperti saat ini. Dan apa yang kita lakukan mendapat ridho dari allah,”tukasnya, seraya menambahkan bahwa akan ada kegiatan kegiatan lain yang dilakukan oleh DWP DPMPTSP bersama PUMA ke depannya.

Selain itu, Hj Heti juga mengatakan, sejalan dengan momen hari Kartini, DWP berharap, dengan semangat yang dimiliki saat ini bisa meneruskan cita cita Dan perjuangan ibu Kartini. “Sehingga apa yang kami lamukan ini bisa menjadikan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat lebih maju lagi khususnya para wanita Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua OKP PUMA, Syerin Apriandi, melalui Sekertaris Fitrayani SE, didampingi Ketua  Dewan Pembina MA Helmi Spd, dan Wakil Ketua Bidang Sosial Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada DWP DPMPTSP yang sudah mau berbagi dan bekerja sama dalam hal kebaikan.

“Kita berharap kedepannya akan terus bisa bekerja sama baik dengan DWP DPMPTSP maupun dengan lembaga lainnya. Dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan terus melaksanakan kegiatan sosial lainnya yang kami inisiasi sendiri,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa PUMA juga memiliki agenda agenda lainnya kedepan.

Dikatakannya juga, meskipun saat ini OKP PUMA belum diresmikan, tapi sejak awal komitmen bersiri dan berkumpul, PUMA bercita cita bisa bersinergi dengan pemerintah serta bisa menjadi wadah pemuda khususnya Muara Enim untuk menyampaikan aspirasi, ide ise kreatif serta kegiatan lainnya yang positif. “Semoga nantinya kami bisa terus bergerak dan menjadikan pemuda Muara Enim semakin disegani dan menjadikan pemuda sebagai salah satu penggerak kemajuan daerah,” pungkasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama