Gubernur Rusli Habibie Dukung Pelaksanaan Silatnas III Warga Gorontalo

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Provinsi Gorontao, memberikan apresiasi serta dukungannya terhadap pelaksanaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) III Warga Gorontalo yang akan dilaksanakan 29 Mei 2021 di RM Orasawa Limboto. 

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat menerima Panitia Silatnas III yang dipimpin oleh Ketua The Presnas Centre Azan Piola Selasa (27/4) di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

“Ini gagasan yang sangat luar biasa, tentu saya berharap momentum ini menjadi ajang berhimpun dan bersatunya seluruh elemen Rakyat Gorontalo untuk bersama-sama memikirkan konsep dan inovasi guna membangun daerah tercinta,” tegas Rusli.

 Dirinya juga memberi apresiasi yang tinggi terhadap The Presnas Centre yang konsisten mengawal pembangunan Gorontalo.

"Presnas yang merupakan lokomotif berdirinya Provinsi Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo dan teman-teman terus konsen berfikir tidak hanya cukup sampai provinsi ini berdiri, namun lebih dari pada itu Presnas yang kini telah menjadi The Presnas Centre konsisten memikirkan arah pembangunan daerah dimasa mendatang,” tegas Rusli. 

Untuk itu sebagai Gubernur Gorontalo dirinya menyatakan Pemerintah Daerah siap mendukung pelaksanaan Silatnas III nanti.

 Dirinya pun berharap meskipun di tengah situasi Pandemi saat ini, para tokoh yang nanti hadir dalam Silatnas mampu menunjukkan komitmen kedaerahnnya demi kemajuan Gorontalo.

 “Saya sebagai rakyat Gorontalo tentu merasa bangga saat ini di pentas nasional banyak tokoh Gorontalo menempati posisi strategis baik didalam Kabinet  Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, juga di parlemen Senayan, hal ini menjadi sebuah modal besar bagi daerah untuk bisa memanfaatkan peluang dan kesempatan demi kemajuan daerah,” paparnya. 


Rusli juga menyatakan kesiapannya untuk membuka Silatnas III sebagaimana disampaikan oleh panitia dalam audience tersebut.

Sementara itu Ketua The Presnas Centre Azan Piola mengungkapkan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas respon positif dan sangat baik dari Pemerintah Provinsi Gorontao yang telah ditunjukkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. 

“Kami tentu berharap doa restu dari seluruh elemen rakyat Gorontalo agar supaya pelaksanaan Silatnas III dapat berjalan dengan lancer dan menghasilkan berbagai hal yang menjadi road map Gorontao di masa mendatang,” tandasnya. 

Dirinya juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Silatnas III nanti akan menghadirkan 100 tokoh Gorontalo yang sukses berkiprah di negeri rantau. Hadir dalam audice tersebut Panitia Pelaksana Silatnas III diantaranya Sjarifudin Abubukar, Alex Olii, Sofyan Ishak, Nasir Tongkodu, Ichsan Adrias Male dan Razak Mozin. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama