Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kue Karakter Laku Keras Di Tasikmalaya, Menjelang Lebaran

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Kota Tasikmalaya terkenal sebagai daerah kuliner yang berpredikat sebagai produsen makanan ringan. Bahkan puluhan pabrik kue kini sedang giat-giatnya memproduksi demi memenuhi pesanan menjelang Idul Fitri 1442H.

Dicontohkan oleh Ma Empat ( 83), pemilik pabrik kue karakter yang berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan mempunyai karyawan 28 orang, kini sedang sibuk memproduksi kue pesanan pelanggannya.

Kue karakter disukai bukan saja oleh anak anak karena bentuknya lucu tapi juga oleh orang dewasa, sebabnya rasanya enak dan tanpa bahan pengawet. Kue karakter adalah kue yang dicetak berbentuk boneka.

Selain pelanggan, pesanan datang juga dari rumahan untuk persiapan lebaran, sehingga pembuatan pun bertambah 2x lipat.

"Yang banyak dipesan bukan hanya kue karakter, kue split bermotif bunga, kue keju, kue kacang, kue salju, yang semuanya berjenis kue kering sekarang ini laku keras, hingga perhari bisa laku puluhan ball," ujar ma Empat, warga Sukarindik Kota Tasikmalaya, saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Ma Empat ( 83), pemilik pabrik kue karakter 

Diungkapkannya, untuk bahan baku sekarang harganya stabil, sehingga hasil produksipun tetap tidak naik harga, namun keuntungan berlipat ganda karena banyaknya pemesan.

Akumulasi pendapatan kini ada kemajuan, dan bisa membayar 28 karyawan seminggu satu juta, namun tetap semuanya berjalan lancar.

(H. Adam)

Posting Komentar untuk "Kue Karakter Laku Keras Di Tasikmalaya, Menjelang Lebaran"