Polres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Antisipasi Balapan Liar Di Bulan Ramadhan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Aksi Tawuran dan balap balapan liar kerap sekali bermunculan saat bulan Ramadhan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Metro Jakarta Barat dalam hal ini Polsek Tanjung Duren melaksanakan apel antisipasi adanya tawuran atau aksi balap liar diwilayah Tanjung Duren, Sabtu (17/4/2021).

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan bahwa kegiatan apel tersebut dalam rangka mengantisipasi adanya tawuran atau aksi balap liar selama bulan ramadhan, dimana kita mengetahui aksi tersebut saat bulan ramadhan cenderung mengalami peningkatan

"Oleh Sebab Itu kami dari polsek Tanjung Duren melaksanakan kegiatan apel antisipasi adanya tawuran dan balap liar," ujar Kompol agung Wibowo

"Kami akan melakukan patroli kewilayahan yang menjadi zona rawan adanya aksi tawuran dan balap liar," ujarnya.

Selama bulan Ramadhan pihaknya akan lebih mengintensifkan patroli setiap harinya dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas di wilayahnya 

Dalam patroli kali ini patroli dipimpin langsung oleh Wakapolsek Tanjung Duren Akp Bimantoro di wilayah yang cenderung terjadinya gangguan Kamtibmas seperti Perempatan pesing, Tubagus Angke, Latumenten, jembatan genit dan di jalan Kyai Tapa.

"Sebanyak 7 orang dan 6 unit kendaraan diamankan karena diduga hendak akan melakukan aksi balap Liar," ujar Kompol Agung.

Diketahui dari 6 unit kendaraan bermotor yang diamankan menggunakan knalpot Brong dan pengendara nya tidak memiliki Sim (surat ijin mengemudi) sehingga dikenakan tilang oleh unit lalu lintas Tanjung Duren.

Selanjutnya 7 orang berikut unit kendaraan bermotor diamankan kepolsek Tanjung duren guna dilakukan pendataan dan pemberian edukasi tutupnya.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama