Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Hari Kedua Idul Fitri, Petugas Optimalkan Pengawasan Di Pos Pantau Kecamatan Kelua

TANJUNG (wartamerdeka.info) - Hari kedua Idul Fitri, petugas gabungan tetap semangat bertugas melaksanakan patroli di pos pantau / pos checkpoint Operasi Ketupat Intan 2021 Desa Karangan Putih RT. 04 Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong, Jumat (14/5/2021).

Petugas gabungan terdiri dari Koramil 05/Kelua, Polsek Kelua, Kecamatan Kelua, dan Dinas Kesehatan melakukan pengamanan bersama.

Pengaktifan kembali pos checkpoint terkait adanya keputusan pemerintah mengenai larangan mudik. Pembatasan mudik diantaranya dengan melakukan pengawasan terhadap mobilitas masyarakat di daerah-daerah perbatasan yang jadi akses keluar masuk. 

Di Kabupaten Tabalong, selain di desa Karangan Putih RT. 04 Kecamatan Kelua yang menjadi perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Tengah. Pos lainnya terletak di Wilayah Kecamatan Jaro, perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur. 

Sementara itu, dihari kedua lebaran, petugas mengaku meningkatkan pengawasan, pengoptimalan ini bertujuan untuk mencegah adanya lonjakan atau kasus baru Covid-19 di tengah perayaan libur Hari Raya Idul Fitri.

"Hari ini sejumlah warga yang melintas kami periksa, selain mewajibkan protokol kesehatan, petugas juga memeriksa dan mengawasi dokumen kesehatan bagi warga yang berniat keluar/masuk" ujar Danramil 05/Kelua Kapten Inf Budiono.

Petugas berharap agar masyarakat mau mendukung kebijakan ini dengan tetap patuh pada peraturan pemerintah. Karena tujuannya pasti baik untuk kita semua. (Pentjg).

Posting Komentar untuk "Hari Kedua Idul Fitri, Petugas Optimalkan Pengawasan Di Pos Pantau Kecamatan Kelua"