Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Minggu Berkah, Danrem 061/Sk Bersama Yayasan Budha Tzu Chi Berbagi Untuk Santri Dan Anak Yatim

BOGOR (wartamerdekan.info) -  Danrem 061/SK bersama Yayasan Budha Tzu Chi melaksanakan  kegiatan bakti sosial Minggu berkah, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Bogor Barat Kota Bogor dan Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor yaitu tepatnya di balai karya Kelurahan Menteng Jl. Medika RT 001/20 Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, sedangkan di Kabupaten Bogor tepatnya di Ponpes Umar Bin Khattab Desa Bojong Kecamatan Kemang kabupaten Bogor.

Di pondok pesantren Umar Bin Khattab Danrem bersama  Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 115 paket (1,55 ton ) dan juga 3.100 pc masker.  Selain itu Danrem secara pribadi memberikan santunan untuk para santriwan/santriwati yatim piatu sebanyak 250 orang dan staf pengajar sebanyak 50 orang yang berada di rumah Qur'an Umar Bin Khattab serta 280 sarung dan sajadah.

Pada kesempatan tersebut Danrem mengingatkan kepada para santri untuk tetap mengedepankan aqidah dalam kehidupan dan untuk selalu menghormati kaidah-kaidah yang yang diajarkan di pesantren. Dan juga para santri diharapkan agar menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti tawuran ataupun hal lain sebagainya, dan Selain itu Danrem juga mengingatkan kepada santri maupun para pengurus ponpes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. 

Sedangkan di Bogor Barat Danrem bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan bantuan beras sebanyak 445 paket (4,45 ton ) dan 8.900 pc masker kepada para kaum dhuafa, yang diserahkan secara simbolis.

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan beberapa hal kepada warga masyarakat dan juga para anak yatim piatu, ia berharap bahwa kehadirannya tersebut yang dalam rangka menjalin tali silaturahmi  juga untuk memberikan bantuan, semoga bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan masyarakat di dalam suasana pandemi covid 19 ini. 

Selain itu Danrem juga mengingatkan agar semuanya tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M sesuai instruksi pemerintah. Dan selain itu ia mengatakan bahwa  ditengah pandemi covid-19 ini ia berharap kepada warga masyarakat harus terus semangat dalam menjalani hari-hari dan selain itu Danrem mengingatkan agar semuanya tetap waspada jangan lengah karena wabah pandemik global covid-19 masih ada dan terus mengintai kita. salah satu contohnya yaitu negara India, akibat kelalaian masyarakatnya yang mengabaikan protokol kesehatan, maka pandemik tersebut kembali meningkat di negaranya. 

Sebagai penutup Danrem 061 SK berharap kepada para orangtua agar menghimbau kepada putra dan putrinya agar jangan mendekati narkoba, tawuran serta pergaulan bebas lainnya  yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut yaitu Danramil Bogor Barat, Danramil 2115/Kemang (Kapten Arm Dudung AR), Pasiter Dim 0621/Kab.Bogor Kapten Inf Andika.F., Ipda Misyanto (Mewakili Kapolsek Bobar), Pabintal Rem 061/SK, Kasi Trantib Kec.Bobar, Lurah Menteng, Babinsa dan Babinkamtibmas, Bapak Condro (Perwakikan Yayasan Budha Tzu Ci Bogor), Bapak Sukendro relawan Yayasan Budha Tzu Chi, Babinsa 2115/Kemang Sertu Achmad Gozali dan juga Bhabinmas Kemang.

(Sumber: Penrem 061/SK)

Posting Komentar untuk "Minggu Berkah, Danrem 061/Sk Bersama Yayasan Budha Tzu Chi Berbagi Untuk Santri Dan Anak Yatim"