Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pemudik Berdatangan Di Tasikmalaya, Polisi Lakukan Rekayasa Lalulintas Di Dalam Kota

TASIKMALAYA (wartamerdeks.info) - Seminggu menjelang Lebaran suasana jalan di dalam kota Tasikmalaya, terutama di lokasi pusat pembelanjaan semakin padat dan tiap hari sepanjang hari macet.

Terlihat banyak kendaraan berplat nomor luar kota memadati jalan di semua wilayah kota Tasikmalaya, terutama di jl KHZ, karena para pemudik sudah mulai berdatangan di Tasikmalaya.

Untuk mengurai kemacetan menjelang lebaran ini, Polres Kota Tasikmalaya yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP. Bayu Tri Nugroho SE,SIK.MM melaksanaan rekayasa lalulintas terutama di lokasi keramaian.

Di antaranya jalan HZ Mustofa, yaitu depan mal Jogja dan Ananda Supermarket, dengan membuat Pos Taktis, memasang rambu rambu,tolo tolo, water barrier, dan tali pembatas guna memperlancar arus lalulintas kendaraan dan mobilitas masyarakat. 

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa personil dan tetap menganjurkan  masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktifitas di luar rumah.

"Kegiatan tersebut  akan rutin tiap hari dari pagi sampai jam 17.00, selama keramaian Idul Fitri masih ada, dan dilakukan dengan sistem 1 jam  melibatkan 4 anggota Satlantas yang bergantian membantu para penyeberang jalan agar tidak menghambat arus lalulintas," ujar Kapolres Tasikmalaya kota, yang disampaikan melalui Kasatlantas AKP Bayu Tri Nugroho, Senin (3/5/2021).

"Ke depan disarankan kepada pihak Pemkot untuk menghindari kemacetan, yaitu harus membangun jembatan penyebrangan, serta sistem  kanalisasi badan jalan sehingga aktifitas masyarakat tertib dan arus lalu lintas lancar," ujar Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Bayu Tri Nugroho SE,SIK.MM, kepada  Warta Merdeka.(H Adam)

Posting Komentar untuk "Pemudik Berdatangan Di Tasikmalaya, Polisi Lakukan Rekayasa Lalulintas Di Dalam Kota"