Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Peringatan Hari Jadi Lamongan Ke-452, Pak Yes Ingin Tahu Jalan Rusak

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Mengawali rangkaian Peringatan Hari Jadi Lamongan ke 452 tahun 2021 dengan melaksanaan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis di Dusun Ngampak Desa Jegrek Kecamatan Modo, Jum’at (21/5). Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memilih Desa Jegrek sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus ingin meninjau infrastruktur jalan dan pelayanan kesehatan.

"Ketika dikabari terkait bhakti sosial memperingati hari jadi Lamongan ke 452 ini, saya memilih daerah paling jauh dari kota. Sebelumnya saya diajak lewat Bojonegoro untuk menghindari jalanan yang buruk, tapi justru saya ingin melihat dan melewati jalanannya, biar tahu,” ungkap Pak Yes.

Bupati  juga merencanakan nantinya di peringatan HJL yang ke 453  tahun depan jalanan yang telah dilewatinya itu akan sudah diperbaiki, sebagaimana programnya JAMULA (Jalan Mulus Lamongan). 

“InsyaAllah jalan-jalan di Lamongan terutama jalan yang sudah sangat tidak layak untuk dilewati kami usahakan semuanya menjadi layak untuk dilewati oleh masyarakat Kabupaten Lamongan,” janji bupati. 

Selain jalan, menurut Pak Yes, Puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Jegrek juga perlu dibenahi sebagaimana programnya untuk terus meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. Ditambahkannya, pemerintah hadir dengan tujuan agar masyarakat semakin mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

Sesuai tema yang dipilih ‘Bangkit Bersama Menuju Kejayaan’, meski di tengah pandemi bupati mengajak masyarakat bangkit agar tetap produktif dan tetap semangat dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. 

“Monggo tetap semangat, tetap produktif. Kita tidak boleh lumpuh menghadapi pandemi dan ekonomi yang turun. Silahkan bekerja, produktif membangkitkan ekonomi, tapi dengan tetap patuh protokol kesehatan. Seperti tema kita di hari jadi Lamongan tahun ini, mari kita bangkit bersama untuk menuju kejayaan Lamongan,” kata Yuhronur Efendi mengakhiri sambutannya.

Pelaksanaan bakti sosial dimulai dengan peninjauan Pustu (Puskesmas Pembantu) Desa Jegrek, penyerahan santunan kepada anak yatim, balita kurang gizi, ibu hamil, serta beberapa sembako, juga melakukan kunjungan layanan kesehatan. (Mas)

Posting Komentar untuk "Peringatan Hari Jadi Lamongan Ke-452, Pak Yes Ingin Tahu Jalan Rusak"