Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan PPKM Mikro, Bupati Lamongan: Fokus Utama Klaster Sidodowo

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, dan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Lamongan, Selasa (8/6/2021).

Disampaikan Bupati YES dalam amanatnya, apel ini merupakan momentum untuk melakukan konsolidasi serta membangun soliditas antar jajaran agar terjadi sinergi yang kuat dalam penanganan covid-19. Selain itu, juga momen untuk me-refresh, memotivasi spirit bahwa seluruh jajaran yang terkait dalam penanganan covid memiliki tanggungjawab dalam menjaga masyarakat dari covid-19.

“Beberapa hari ini terjadi fenomena peningkatan kasus covid-19,  perlu kita tingkatkan kesiapsiagaan bahwa covid ini belum selesai. Sudah menjadi tugas kita untuk menguatkan, mengingatkan, dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang belakangan mulai lalai melaksanakan protokol kesehatan,” terang Pak Yes.

Bupati menambahkan peristiwa Sidodowo menjadi peringatan untuk bersinergi, mencegah penyebaran dan mempercepat penanganan covid-19 agar tidak ada kasus baru, dan kasus yang sudah ada segera ditangani sehingga tidak berkembang di tempat lain.

“Terus optimalkan satgas di desa-desa, PPKM Mikro terus dikuatkan, jangan sampai menurun, tidak boleh kendor, penyekatan harus dilakukan secara masif. operasi protokol kesehatan tidak hanya dilakukan di kota tapi di tempat lain juga. kita lakukan pencegahan dini agar tidak lagi terjadi peningkatan,” tegas bupati.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono menambahkan,  fokus utama kesiapan PPKM Mikro kali ini adalah Kecamatan Modo, khususnya Desa Sidodowo dan Jatipayak. 

“Disiplin protokol kesehatan adalah kunci. Kita tidak boleh lengah atau lemah, selalu waspada dan bersinergi bersama mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin,” ungkap Sidik Wiyono.

Sementara, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana  mengajak jajaran yang terkait dalam penanganan covid di Lamongan untuk memberikan info yang benar terkait covid, juga mengajak masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. 

“Kita adalah penjuru dari kegiatan covid, berikan info yang benar, dan ajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan demi kepentingan seluruh masyarakat, berikan yang terbaik untuk masyarakat Lamongan,” ucap Miko Indrayana. 

Dalam apel ini, diserahkan bantuan sembako berupa 2 ton beras dari Yayasan Budha Tsu Chi, 4000 masker, juga 100 karton mie instan dari Polres. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada Kepala Desa, Tokoh Agama , dan Tokoh Pemuda Desa Sidodowo Kecamatan Modo. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama